KONI Targetkan Masuk 10 Besar Porprov Jabar

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang

Karawang – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karawang tadi pagi menghadap Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana di RM Alam Sari pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Ketua KONI Karawang Sayuti Haris memaparkan target raihan medali dalam event olahraga terbesar di Jawa Barat ini. Sayuti menyebut bahwa Karawang memiliki setidaknya 6 cabang olahraga unggulan.

“Cabor unggulaan itu terdiri dari Sepatu Roda, Panjat Tebing, Dayung, Kempo, Yudo, dan Anggar. Memang dari tahun ke tahun cabor itulah yang konsisten mendulang emas,” kata Sayuti.

Karawang sendiri, memiliki target setidaknya bisa meraup 25 medali baik emas, perak maupun perunggu. Diupayakan, ada tambahan medali emas dari dayung 3 dan yudo 3. “Kemarin kita dapat 18 medali dan menempati peringkat ke 11. Tahun ini kita ingin dapat 25 medali dan masuk peringkat 10 besar,” tandas pria asal Dengklok.

Total kata dia, Karawang mengirimkan ratusan atlit yang pelatih untuk menyemarakan gelaran Porprov Jabar tahun ini yang diselenggarakan di 9 kabupaten di Jawa Barat. “Nanti pengukuhannya oleh ibu bupati Jumat depan. Kami mengirimkan 525 atlit dan 95 pelatih untuk ikut Porprov yang dibuka di Kabupaten Ciamis dan arenanya tersebar di 9 kabupaten,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana berpesan kepada KONI agar mempersiapkan semuanya secara matang. Sehingga tidak terjadi miskomunikasi jelang penyelenggaraan. “KONI harus bisa mempersiapkan semuanya mulai dari atlit, pelatih, akomodasi hingga sarana prasarana lainnya supaya Porprov kontingen Karawang bisa maksimal,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...