Siswa SMAN Tikar Persiapan Lomba Pendidikan Agama Islam

Karawang – Ekstrakulikuler Ikatan Remaja Masjid SMA Negeri 3 Karawang (IRMA) mengadakan 9 bidang perlombaan. Hal ini bertujuan untuk proses seleksi dalam persiapan perlombaan pendidikan Agama Islam di tingkat kabupaten. Tati Hermawati, pembina IRMA menyampaikan anggota ekskul ini sering ikut serta dalam perlombaan MTQ tingkat kabupaten.

“Perlombaan ini untuk penyeleksian perlombaan di tingkat kabupaten pendidikan Agama Islam. Alhamdulillah kami sering ikut serta MTQ se kabupaten,” ujarnya pada Kamis (20/10).

Ia melanjutkan saat ini telah memiliki banyak bibit unggul dalam Tahfidz. Perlombaan ini tidak terdapat kendala apapun. Hal tersebut dikarenakan pihak sekolah telah menerapkan program Rohani Islam wajib saat senin.

“Alhamdulillah tidak ada kendala, karena kita sering melakukan Rohani Islam Wajib setiap hari Senin,” tambahnya.

Salah satu bidang perlombaan yakni lomba Adzan. Pada bidang ini ditekankan pada nada yang dilantunkan. Kemudian bidang kaligrafi, peserta menuliskan kembali dengan menambahkan seni salah satu ayat Al-Qur’an yang telah dipilihkan oleh panitia. Selanjutnya ada pula bidang perlombaan pembuatan sketsa baju muslim dan muslimah.

“Dilihat dari pembuatan, penulisan dan keindahan ayat Al-Qur’an dengan menggunakan pensil warna. Ayat telah kita pilihkan,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...