Mak Karti, Satu Tahun Menderita Kanker Payudara

Mak Karti, Satu Tahun Menderita Kanker Payudara

Karawang – Sudah satu tahun lamanya hanya bisa terbaring merasakan sakit Kanker Payudara (Carcinoma mammae) yang semakin hari semakin membengkak. 

Kondisi itu dialami Mak Karti (67) warga Dusun Jatimulya RT 01 RW 04 Desa Sukaharja Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang.

Melihat kondisi seperti itu, Ormas XTC Kesda Sukaharja melakukan aksi sosial dengan melaksanakan penggalangan dana untuk pengobatan Mak Karti.

Yang lebih miris lagi, sampai saat ini belum di bawa ke rumah sakit hanya berobat jalan yang di laksanakan, semua itu terjadi karena dia orang tak mampu.

“Aksi kami memang dadakan tanpa direncanakan, meski begitu, Alhamdulillah sampai saat sudah terkumpul hasil dari donasi sebesar 500 ribu untuk membantu pengobatan Mak Karti,” kata Agus Ketua XTC Kesda Sukaharja, saat menyerahkan hasil donasi, Minggu (23/10/2022).

Agus juga menyayangkan melihat kondisi Mak Karti, sudah satu tahun tidak ada penanganan yang serius dari pemerintah, oleh karenanya ia meminta terhadap pemerintah untuk menunjukan kepeduliannya.

“Padahal sejatinya warga miskin yang sakit mendapatkan pelayanan yang layak dari pemerintah, kami mohon kepada instansi terkait untuk membantu Mak Karti,” ujarnya.

Sementara itu Iman Kusdiman Sekretaris Sekretaris XTC Kesda Sukaharja,  bersama dengan rekan rekan XTC  lainya akan melanjutkan aksi sosial peduli Mak Karti, hal itu dilakukan agar dapat membantu meringankan beban keluarga untuk pengobatannya.

“Semoga saja kedepannya pemerintah khususnya di wilayah Sukaharja lebih peka terhadap kondisi semacam ini, supaya tidak ada lagi yang mengalami seperti saudara kita ini,” harapnya.

Sementara, Dana (35), Anak Mak Karti tidak menyangka jika Ibunya yang menderita sakit banyak yang peduli akan kesembuhannya. 

“Terimakasih Buat XTC Kesda Sukaharja yang sudah mau membantu Mak Karti untuk pengobatan nya, mohon doanya agar Mak Karti bisa sembuh kembali, ”ucapnya.

Terpisah Kades Sukaharja Iwan Setiawan SH mengatakan, Dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Ormas  XTC Kesda Sukaharja yang sudah membantu Mak Karti.

Ia juga menyampaikan bahwa rencananya Mak Karti akan dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung untuk mendapatkan pengobatan yang lebih baik.

“Saya sangat mengapresiasi temen temen XTC Kesda Sukaharja yang sudah peduli dengan Mak Karti, Insya Allah dalam waktu dekat ini akan di rujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut,” pungkasnya.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...