Puluhan Peserta Magang Diangkat Karyawan Tetap

Karawang – Pilot project penerimaan tenaga kerja yang ideal khususnya dalam agenda link and match kebutuhan perusahaan dan ketersediaan tenaga kerja handal terus diterapkan oleh pemda Karawang.

Kali ini di PT Meiji Food Indonesia Kawasan KIIC, 25 Oktober 2022. Program Link and Match berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan. Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana hadir dalam serah terima peserta pemagangan atau Perjanjian Kerja Waktu Tak Tentu (PKWTT) yang diangkat menjadi karyawan tetap.

Bupati mengaku senang karena PT Meiji Food telah berkomitmen menaati Perda dengan memberikan kesempatan kepada warga Karawang untuk bekerja di perusahaan. “Total PT ini memiliki 313 karyawan di bulan September lalu. Alhamdulillah sekarang ada 134 peserta magang di PT Meiji dan 59 orang diantaranya telah diangkat menjadi karyawan,” kata Teh Celli

Ini adalah percontohan, pilot project yang baik bagaimana program link and match kebutuhan tenaga kerja berbanding dengan ketersediaan pekerja.

“Saya sangat mengapresiasi langkah Lembaga Penyalur Kerja (LPK) yang telah bekerjasama dengan sekolah-sekolah untuk melatih dan memberikan skill yang dibutuhkan oleh perusahaan. Pekerja bisa terserap, perusahaan pun mendapatkan tenaga kerja yang handal,” kata bupati lagi. Komitmen ini diperkuat dengan Pakta Inegritas oleh PKWTT agar bekerja baik dengan disiplin tinggi.

Sehingga dengan itu, kolaborasi antara Disdikpora, Disnaker, sekolah, LPK dan perusahaan benar-benar memberikan manfaat nyata untuk penyerapan tenaga kerja di Karawang. “Saya minta agar program seperti ini terus diperkuat di perusahaan-perusahaan yang lain agar anak-anak Karawang memiliki kesempatan kerja di tanahnya sendiri,” pinta Teh Celli.

Tak lupa, bupati juga berpesan agar anak-anak Karawang yang hari ini diangkat menjadi karyawan tetap agar bekerja serius dan tetap bersyukur. “Pesan saya kepada para PKWTT yang hari ini diangkat jadi karyawan tetap PT Meiji Food Indonesia, agar bekerja dengan sungguh-sungguh dan bersyukur,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resmi Dilantik, H.Muksin Nahkodai Agpaii Karawang Periode 2023-2028

Karawang – DPD AGPAII Kabupaten Karawang periode 2023-2028 resmi dilantik, ...