SMAN Tikar Persiapan Lomba Paskibra Lintas Provinsi

paskibraka SMA Negeri 3 Karawang

Karawang – Ekstrakulikuler paskibraka SMA Negeri 3 Karawang kembali akan mengikuti perlombaan di tingkat lintas provinsi. Perlombaan akan dilakukan pada Minggu (30/10). Fathrurrohman, Ketua Ekskul Paskibraka memaparkan persiapan untuk perlombaan telah mencapai 80 persen.

“Kalau untuk perlombaan ada di bulan ini tanggal 30 nanti tingkat 3 provinsi, Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta. Latihan dari awal bulan ini sudah mencapai 80 persen, kostum sampai transportasi juga sudah dipersiapkan,” ujarnya pada Selasa (25/10).

Ia melanjutkan gerakan dasar dalam perlombaan yakni gerakan Pasukan Baris Berbaris (PBB). Selain itu adapula variasi dari formasi pasukan. Pasukan yang akan ikut serta sebanyak 16 siswa. Ia memaparkan kembali hal yang membedakan gerakan dengan sekolah lain terdapat pada filosofi gerakan.

“Gerakan paling utama itu PBB dasar dan variasi formasi. Ciri khasnya itu ada cerita dan kata-kata di setiap gerakan,” tambahnya.

Ia memiliki harapan agar dapat menampilkan yang terbaik. Kemudian agar anggota dapat meningkatkan prestasi. Ia memiliki rasa optimis sebesar 90 persen untuk memperoleh kemenangan.

“Mudah-mudahan saat pelaksanaan nanti kita bisa menampilkan yang terbaik supaya bisa mengharumkan nama sekolah dan bisa memperoleh prestasi di tingkat yang lebih tinggi lagi. Dari kami yakin 90 persen mendapatkan kemenangan,” imbuhnya.

Ondan Suheri, Pembina Ekskul Paskibraka SMAN 3 Karawang menyampaikan hal utama yang ditekankan terletak pada latihan fisik dan mental. Saat ini proses latihan telah berlangsung setiap hari usai jam belajar mengajar. Ia memaparkan kembali, kemampuan siswa telah mengalami peningkatan dari sebelumnya.

“Saya menekankan itu fisik dan mental, kita setiap hari sudah mulai latihan rutin sekarang,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...