SMAN 1 Cilamaya Juara Bola Voli Turnamen KNPI Karawang

SMAN 1 Cilamaya Juara Bola Voli Turnamen KNPI Karawang

Karawang – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Cilamaya berhasil juara pertama pada pertandingan Bola Voli antar SMA/SMK/MA yang diselenggarakan KNPI Karawang.

SMAN 1 Cilamaya masuk final melawan SMK Pasundan dan berhasil merebut kemenangan. Dan SMK Pasundan menempati juara kedua. Sedangkan juara tiga diraih SMAN 1 Tegalwaru dan SMAN 1 Tirtamulya.

Ketua KNPI Karawang, Guntar Mahardika mengatakan, pertandingan Bola Voli antar pelajar SMA/SMK ini sebagai merayakan hari Sumpah Pemuda Tahun 2022. Antusias pelajar mengikuti event ini begitu besar.

“Kita batasi hanya 24 tim atau sekolah. Tapi sangat luar biasa responnya. Bahkan, ada sekolah lain yang mau ikut pendaftaran sudah kita tutup,” ujarnya.

Melalui kegiatan olahraga, lanjutnya, lebih mengakrabkan lagi sesama pelajar di Karawang. Khususnya menekan tindakan yang tidak diharapkan.

“Kita salurkan hobi dan bakat pelajar ini dengan event Bola Voli,” kata Guntar.

Selain itu, kegiatan lainnya dilaksanakan pula. Lomba pidato antar sekolah, diklatpim untuk pelajar dan lainnya.

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Cilamaya, H. Asep Suherman mengatakan bahwa ia sangat puas dengan keberhasilan tim Bola Voli itu.

“Alhamdulillah berkat kerja keras dan ke kompakan team yang sangat solid dengan bimbingan dari Guru Olahraga dan K.O.P , kami berhasil meraih juara pertama pada Turnamen Bola Voli KNPI Cup” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa ekstra kurikuler sekolah dalam bidang olah raga ini berhasil berbuah manis dengan menjuarai turnamen KNPI cup 2022,lanjutnya lagi,bahwa SMAN 1 Cilamaya telah mengikuti beberapa pertandingan ditingkat provinsi di Subang beberapa waktu yang lalu.

Asep Suherman berharap bahwa Tim Bola Voli yang ia asuh bisa mengikuti setiap pertandingan atau turnamen yang akan datang, bukan hanya ditingkat kabupaten atau provinsi,ia optimis bahwa team Bola Voli SMAN 1 Cilamaya bisa mengikuti pertandingan di tingkat Nasional.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...