Menciptakan Generasi Memiliki Raga dan Jiwa yang Sehat

Karawang– Pada Jumat (28/10/2022) SMA Negeri 3 Kabupaten Karawang mengadakan kegiatan upacara dengan menggunakan baju adat bagi siswa. Indah Megawati, pembina OSIS dan MPK menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk tetap mempertahankan budaya Indonesia. Selain itu agar memperkenalkan budaya kepada siswa.

“Karena pertama dengan adanya pakaian adat ini memperkenalkan budaya dan suku kepada siswa. Selain itu supaya mereka tetap mempertahankan budaya kita,” ujarnya.

Kemudian ia memaparkan dilakukan pula kegiatan ISI PIRINGKU. Ia melanjutkan seluruh siswa membawa bekal makanan yang sesuai dengan aturan ISI PIRINGKU dari dinas kesehatan. Kemudian ada sebanyak 1000 tablet tambah darah pun diberikan kepada siswi. Kegiatan tersebut juga dalam rangka Gerakan Nasional Aksi Gizi.

“Kami juga melaksanakan makan bersama makanan bergizi sesuai dengan aturan dari dinas kesehatan. Isi makanan itu ada 4 sehat 5 sempurna. Tablet tambah darah kami berikan ke 1000 siswi saja,” tambahnya.

Makna Sumpah Pemuda di sekolah tersebut yakni generasi yang memiliki rasa nasionalisme. Kemudian memunculkan generasi dengan raga dan jiwa yang sehat. Ia menutup saat ini telah diterapkan rasa nasionalime kepada siswa.

“Makna dari Sumpah Pemuda ini tentunya bukan hanya untuk generasi yang mempunyai rasa nasionalisme tetapi juga generasi yang memiliki raga dan jiwa yang sehat,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

DPC Gerindra Karawang Gencar Lakukan Konsolidasi Jelang Pilkada 2024, Kali Ini PDIP Karawang yang di Kunjungi

Karawang – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Karawang, gencar melakukan ...