SMKN 1 Rengasdengklok Juara Lomba Pidato

Pemenang Lomba Pidato KNPI Karawang

Karawang – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Rengasdengklok menjuarai lomba pidato yang diselenggarakan KNPI Kabupaten Karawang, pada tanggal 29 Oktober 2022 di Waroeng Lengkong Kodim Karawang.
Ketua pelaksana lomba pidato KNPI Karawang,Nelson Sitepo mengatakan, lomba dilaksanakan sebagai memperingati hari sumpah pemuda tahun 2022. Sebagai rangkaian itu melalui bidang mahasiswa dan pelajar mengadakan lomba pidato tingkat pelajar SMA/SMK/MA di Karawang.

Lomba pidato ini, lanjut dia, diikuti puluhan sekolah melalui video. Namun, panitia melakukan kurasi hingga menjadi 10 besar. Diantaranya SMKN 1 Karawang. SMA Bhineka Karawang, SMKN 1 Rengasdengklok, SMA IT Mentari Ilmu Karawang, SMK PGRI 2 Karawang, SMAN 1 Lemahabang, SMK Taruna Karya Mandiri, SMAN 1 Telukjambe, SMK TI Muhammadiyah Cikampek dan SMK Nahdatul Ulama At-Tarbiyyah.

“10 besar itu tampil secara langsung di Waroeng Lengkong Kodim dengan dewan juri pakar dalam bidang-nya. Maka hasilnya itu, juara pertama Ahmad Husaeri Mubarok, SMKN Rengasdengklok, juara kedua Kireina Mahlika Aulia Rusman SMA IT Mentari Ilmu dan juara ketiga Alya Monika SMK Nahhdlatul Umala At-Tarbiyyah,” kata Nelson.

Yang juara mendapatkan uang pembinaan, tropy dan sertifikat dari KNPI Karawang. Tidak terkecuali yang masuk 10 besar. Melalui event itu dapat merangsang semangat pelajar untuk prestasi dalam bidangnya. “Kita jadi mengetahui minat dan bakat pelajar. Semoga tahun berikutnya bias menggelar lagi. Yang juara terus ditingkatkan, yang belum juara terus berlatih agar dievent selanjutnya siap tampil lagi,” ujarnya.

Selain lomba pidato, Nelson juga menjelaskan banyak kegiatan yang dilakukan KNPI dalam peringati hari sumpah pemuda melalui bidang-bidang di KNPI.

“Kita meriahkan hari sumpah pemuda dengan berbagai kegiatan. Dari Olahraga pertandingan bola voli, lomba pidato, diklatpim, pemuda sedekah, seminar dan lain sebagainya,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...