Bangkitkan Perekonomian, Pemkab-PT KAI Sepakat Pemanfaatan Lahan Untuk RTH dan Sentra UMKM

Pemkab-PT KAI Sepakat Pemanfaatan Lahan Untuk RTH dan Sentra UMKM

Faktajabar.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dan PT. KAI Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) pemanfaatan aset dan lahan milik PT. KAI Daop I Jakarta untuk dikelola dan dibangun ruang terbuka hijau oleh Pemkab Karawang.

Wakil Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE menyambut baik PT. KAI yang bersedia lahan dan asetnya dimanfaatkan untuk kepentingan umum. Wabup juga memastikan bahwa Pemkab Karawang, di bawah kepemimpinan Bupati dan dirinya selaku wakil, benar-benar serius untuk menciptakan Karawang yang lebih tertib dan indah.

“Sejak pertemuan awal, hingga terakhir PT. KAI sepakat tanda tangan untuk kesepakatan pemanfaatan saat berkunjung ke Karawang, kami sangat senang dan berterima kasih kepada PT. KAI yang telah memberikan kesempatan untuk memanfaatkan lahan mereka untuk RTH,” kata Wabup.

Wabup mengatakan, lahan milik PT KAI yang akan dibangun ruang terbuka hijau dan taman diantaranya adalah di kawasan pasar Rengasdengklok, dan Taman Ade Irma. Nantinya, rencana awal Pemkab adalah membangun sentra UMKM dan taman rekreasi untuk masyarakat Karawang.

Pembangunan RTH dan taman tentunya memiliki dampak positif yang besar, bukan hanya untuk keindahan saja, tapi juga mendorong kemajuan dari sektor perekonomian.

Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta, Suryawan Putra Hia mengungkapkan bahwa PT. KAI juga senang bisa bersinergi dengan Pemkab Karawang. Dirinya pun mendorong agar nantinya terjalin kerja sama yang baik.

Pihaknya juga berharap, agar aset dan lahan dari PT KAI bisa dioptimalkan dan tertata dengan baik. Sehingga dapat turut memberikan manfaat bagi Kabupaten Karawang.

“Kami sangat mendukung perkembangan wilayah di Kabupaten Karawang untuk mengoptimalkan pemanfaatan aset milik PT KAI,” ungkapnya.

PT KAI Daop 1 Jakarta membawahi sebanyak 109 stasiun. Dalam sehari, ada sekira 1.200 perjalan Kereta Api mulai dari wilayah Cikampek-Merak, Bogor-Sukabumi.

“Kami telah melaksanakan beberapa kerjasama dengan kepala daerah mengenai aset aset PT KAI. Memang yang diharapkan kita bisa bersinergi dan berkolaborasi,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...