Ponpes Al-Makiyah Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Karawang – Pondok Pesantren Al-Makkiyah Cilamaya Kulon memperingati Peringatan maulid nabi Muhammad SAW. Selain memperingati Maulid Nabi muhammad diadakan Juga Pemeriksaan Ibu Hamil Gratis.

Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, Rosidah mengatakan bahwa peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang dilakukan di pondok pesantren Al-Makiyyah di mulai sejak pagi hingga malam hari. ” Rangkaian acara di mulai dari jam 8 pagi sampai malam hari, ” katanya kepada radar karawang.

Diapun menjelaskan bahwa dari pagi hari agenda acara dilakukan dengan penampilan anak-anak PAUD serta pemeriksaaan ibu hamil gratis dan dilanjut pengajian. ” Acara pagi itu penampilan anak-anak PAUD lalu di lanjut dengan pemeriksaan ibu hamil oleh dr. Joko pramono dan malam hari pengajian yang di pimpin KH. Hilman Mubarok, ” jelasnya.

Ia pun menambahkan bahwa dalam pemeriksaan gratis ini diikuti oleh 40 ibu hamil dari desa sumur gede dan manggungjaya. ” Ada sekitar 40 tadi yang ikut pemeriksaan, ” tambahnya.

Perempuan berjilbab ini menuturkan bahwa peringatan maulid nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW serta memperkuat ukhuwah islamiyah dan menjalin silaturahmi. ” Intinya dengan maulid nabi ini kita bisa memperkuat ukhuwah islamiyah dan menjalin silaturahmi, ” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...