Siswa PKBM akan Diberikan Beasiswa Sampai Kuliah S-1 dan Diberikan Uang Saku

Jambore Pramuka

PURWAKARTA – Ketua komisi X DPR RI, Syaiful Huda membuka kegiatan Gema Tunas Jambore Pramuka PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar) Jum’at (11/11/2022) di Purwakarta.

Kegiatan Jambore Pramuka PKBM diikuti seluruh PKBM Se Jawa Barat dan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 11-13 November 2022.

Dalam sambutannya, Syaiful Huda mengatakan jika menempuh pendidikan di PKBM sama dengan menempuh pendidikan formal.

“Jangan minder sekolah di PKBM, tidak ada bedanya dengan sekolah formal. Justru PKBM telah melaksanakan belajar merdeka dan terlihat produk dari siswa. PKBM adalah pembelajaran dimasa depan,” ungkap Syaiful Huda.

Dikatakannya, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan Gema Tunas PKBM, yang mana perlu diketahui kegiatan tersebut merupakan yang pertama di wilayah Jawa Barat.

” Kami sangat mengapresiasi dimana Kegiatan Gema Tunas Jawa barat adalah yang pertama diantara provinsi lain,” terangnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, untuk siswa PKBM akan diberikan beasiswa sampai kuliah S-1 dan diberikan uang saku.

” Saat ini setiap provinsi dialokasikan 1 orang, mudah mudahan kedepan bisa bertambah. Jadi silahkan siswa terbaik tiap provinsi untuk berlomba mendapatkan beasiswa tersebut,” terjangnya.

Sementara itu, Ketua pelaksana, Heru Saleh,M.pd mengucapkan terimakasih atas apresiasi yang diberikan Ketua komisi X DPR RI, Syaiful Huda.

” Menjadi sebuah kebanggaan mendapat apresiasi dari Ketua komisi X DPR RI, Syaiful Huda, mudah mudahan kedepannya siswa PKBM bisa lebih banyak menorehkan prestasi,” kata Ketua pelaksana, Heru Saleh,M.pd.

Dalam kegiatan Gema Tunas Jambore Pramuka PKBM, panitia pelaksana memberikan beberapa materi untuk para peserta.

” Ada beberapa materi yang di berikan, diantaranya materi pelatihan wawasan kebangsaan, kerohanian, olahraga, api unggun dan baris berbaris,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...