Komisi X DPR RI Dukung Pengembangan Ekraf di Karawang, Salah Satunya Seni Musik dan Pertunjukan

Karawang – Komisi X DPR RI mendukung penuh pengembangan Ekonomi Kreatif (ekraf) di Kabupaten Karawang salah satunya Seni Musik dan Pertunjukan. Hal ini dikatakan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf Macan Effendi saat kunjungan spesifik Ekraf Komisi X DPR RI di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa, Jumat (18/11/2022) pagi.

Dede Yusuf mengatakan, pihaknya melakukan kunjungan kerja spesifik ke beberapa daerah, di antaranya ke Karawang, Cirebon dan Tegal. Poinnya, di dalam masa pemulihan ekonomi ini, untuk sektor pariwisata dan ekonomi kreatif didorong agar pemerintah daerah melakukan berbagai program yang menunjang pengembangan ekraf.

“Kebetulan rombongan Komisi X yang hadir di Karawang hampir seluruhnya. Ini membuktikan bahwa kami serius memperhatikan pengembangan Ekraf dan memberikan sumbang saran untuk potensi potensi Ekraf yang belum tergali di Karawang,” kata Dede Yusuf.

Masih dikatakanya, dari paparan data pihak Disparbud yang menempatkan seni musik serta pertunjukan sebagai penghasil pelaku ekraf tertinggi di Karawang, maka seharusnya Karawang layak menjadi daerah seni pertunjukan.

“Kalau berbicara Bandung, sudah bergeser menjadi kota kuliner dan fashion. Cirebon sudah identik dengan pesona sejarah. Karawang kami yakin bisa menampilkan persona sebagai Kota Seni Pertunjukan,” ujar mantan Wakil Gubernur Jawa Barat ini.

Ia menjelaskan, Komisi X DPR RI adalah salah satu dari sebelas Komisi DPR RI dengan ruang lingkup tugas di Bidang Pendidikan, Riset, Olahraga, dan Kepariwisataan.

Adapun mitra kerja Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Komisi X DPR RI) meliputi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatiif, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Perpustakaan Nasional.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...