Seminar Relationship dan Pemuda Peduli Hukum Penutup Acara Karawang Youth Season 2

Pemuda Peduli Hukum dalam penanganan kasus kekerasan seksual pada perempuan dan anak

Karawang – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang menggelar seminar Relationship dan Pemuda Peduli Hukum dalam penanganan kasus kekerasan seksual pada perempuan dan anak. Seminar ini juga adalah acara puncak dari rangkaian Karawang Youth Season 2 yang diadakan di Aula Singaperbangsa Pemda Karawang Jawa Barat, Sabtu 19 November 2022.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karawang, Guntar Mahardika mengatakan, bahwa ini salah satu rangkaian DPD KNPI Karawang yang bertema Karawang Youth Season 2. Karawang Youth Season 2 ini tema yang dimana setiap sumpah pemuda diadakan suatu rangkaian kegiatan mulai dari sosial, ekonomi, olahraga dan yang lain sebagainya.

“Alhamdulillah ini tahun ke-2 menyelenggarakan dan ini acara puncaknya. Kami mengadakan Karawang Youth Season 2 ini agar nanti ketika diakhir periode saya beserta kawan-kawan pengurus punya oleh-oleh buat pemuda atau oleh-oleh buat kepengurusan selanjutnya agar bisa melanjutkan,” ucap Guntar dalam sambutannya.

Ketua pelaksana Nelson Sitepu, MSi menambahkan, acara ini untuk bisa mencegah. Mencegah ini bukan berarti dalam artian di Karawang sendiri banyak unsur kekerasan terhadap anak di usia dini maupun perempuan.

“Besar harapan kita kedepan setelah dilakukan seminar ini kita berharap terbentuk satgas yang dimana nanti bisa ikut berperan aktif dalam mencegah terkait apa yang hari ini kita seminarkan,” ujarnya.

Lanjut Nelson, pihaknya mengundang dari beberapa perwakilan organisasi mulai dari temen-temen BEM, Pemuda Pancasila, Nahdlatul Ulama, SMA/SMK, Penyuluhan Anak, Lembaga Swadaya Lintas Partai, dan IMM.

“Alhamdulillah yang hadir kurang lebih 50 orang kalau berdasarkan absen, karena perwakilan dari masing-masing lembaga itu 2 orang,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...