Penerimaan Siswa Baru di Play Group dan TK Buah Hati

Yuli Umayanti, Kepala Sekolah TK Buah Hati

Karawang – Mengadakan pementasan perlombaan sebagai upaya untuk menjaring siswa baru di tk dan playgroup.

Menjelang tahun ajaran baru, Playgroup dan TK Buah Hati telah melakukan pendaftaran siswa baru pada Oktober 2022.

Yuli Umayanti, Kepala Sekolah menyampaikan pihak sekolah menggunakan cara dengan mengadakan kegiatan festival untuk menjaring siswa baru. Kegiatan ini mengangkat tema perihal budaya Indonesia

“Kita membuat acara unwell festival di sekolah, kegiatan yang berupa perlombaan dari beberapa sekolah lainnya. Kita juga menampilkan kreativitas anak-anak,” ujarnya pada Rabu (25/11/2022).

Pada tahun ajaran baru tersebut target penerimaan siswa sebanyak 115 orang. Saat ini untuk kuota TK B telah penuh terisi. Kuota yang tersisa hanya sebanyak 20 siswa untuk dua tingkatan.

“Kalau di sini semua siswa ada 115 orang maksimal dari playgroup sampai TK B. Sekarang sisa kuota hanya tinggal 20 saja untuk TK A dan playgroup,” tambahnya.

Pihak sekolah menyediakan cctv untuk setiap kelas. Hal ini bertujuan agar mengawasi siswa serta menjaga keamanan. Fasilitas yang diberikan berupa perpustakaan, ruang bermain.

“Fasilitas insyallah semua yang ada disini akan menjadi hak mereka mulai dari playground, perpustakaan dan yang lainnya. Kita juga menyediakan cctv di semua ruangan jadi orangtua merasa lebih aman untuk anak-anak mereka,” lanjutnya.

Saat ini untuk pendaftar belum diberikan promo tertentu. Biaya formulir pendaftaran sebesar 350 ribu untuk playgroup dan tk. Uang pangkal dan gedung untuk playgroup sebesar 6,6 juta. Kemudian untuk tingkatan TK sebesar 8 juta. Pendaftar ada yang berasal dari Kosambi dan Cilamaya.

“Promo saat ini tidak ada hanya kami memberikan merchindise saja dari sekolah. Formulir pendaftarannya itu tahun ini untuk playgroup dan tk 350 ribu, uang pangkal dan gedung playgroup 6,6 juta dan tk 8 juta,” imbuhnya.

Sekolah ini memiliki ciri khas yang terletak pada karakater siswa. Selanjutnya pula pihak sekolah mengedepankan tentang agama. Ia memaparkan target lulusan dari sekolah ini dapat menghafal 99 Asmaul Husnah, Hadist, surat pendek, doa.

“Dari kami sendiri ciri khasnya lebih mengedepankan karakter dan Al-Qur’an. Kita sudah mengajarkan hafalan surat pendek, Hadist, Amaul Husnah, doa,” tutupnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Karawang Tetapkan 6,5 Dukungan untuk Pencalonan Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Dalam Pilkada Serentak 2024

Karawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang tetapkan syarat ...