Reses di Desa Wancimekar, Akmaludin Terima Aspirasi Soal UMKM

Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Karawang, Akmaludin SH., menggelar reses di Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru

Karawang – Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Karawang, Akmaludin SH., menggelar reses di Desa Wancimekar Kecamatan Kotabaru. Dalam kegiatan tersebut masyarakat menyampaikan aspirasi terkait pengembangan UMKM.

Desa Wancimekar memang dikenal sebagai salah satu desa yang memiliki pelaku UMKM yang sangat bangak. Bahkan sejumlah sub sektor ekonomi kreatif seperti fashion, kukiner, kriya hingga kesenian juga berjalan di Ibu Kota Kacamatan Kotabaru ini.

Salah seorang tokoh masyarakat Desa Wancimekar, Ahmad Reta menyampaikan, melirik ke beberapa tahun lalu Desa Wancimekar merupakan pusat konveksi yang memproduksi topi, kaos, jaket, kemeja, tas dan lain sebagainya. Bahkan sampai saat ini sejumlah konveksi masih bertahan menjalankan produksi.

“Dulu hampir setiap rumah ada mesin jahit, sehingga tidak ada alasan warga Wancimekar mekar menjadi pengangguran. Sekarang Alhamdulillah masih ada beberapa konvensi yang masih produksi, walau pun secara angka sudah berkurang,” ungkap dia.

Ia berharap, kedepan adanya bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karawang untuk bisa kembali mengembangkan UMKM yang ada di Desa Wancimekar.

“Ketika UMKM di Wancimekar ini dapat berjalan optimal, lapangan kerja bukan hanya terbuka untuk warga Wancimekar saja, tapi juga terbuka untuk masyarakat di desa-desa lainnya,” kata dia.

Menanggapi hal tersebut, Akmaludin mengatakan, UMKM di Desa Wancimekar dan sekitarnya yang berjalan di bidang ekonomi kreatif ini memang harus segera mendapatkan suport yang optimal dari Pemerintah Daerah.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Karawang sudah memiliki Perda Ekonomi Kreatif, semoga Perda ini bisa segera dijalankan sehingga bisa membantu UMKM khusus nya yang menjalankan usaha ekonomi kreatif,” ungkap legislator daerah pemilihan lima (dapil V) ini.

Tah hanya ini, dalam kegiatan ini juga Akmaludin menyampaikan, bahwa telah merencanakan untuk memberikan bantuan berupa mesin jahit untuk dimanfaatkan oleh masyarakat di Desa Wancimekar.

“Insha Allah tahun depan melalui dana aspirasi saya akan berikan bantuan berupa masin jahit untuk masyarakat di Desa Wancimekar. Selain itu Insha Allah nanti ada juga bantuan hewan ternak,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...