Unsika Wisuda Sebanyak 2.426 Mahasiswa

Karawang – Perkembangan prestasi Unsika di tahun 2022. Pada Selasa (20/12/2022) dilakukan wisuda bagi mahasiswa dan mahasiswi Universitas Singaperbangsa Karawang di Hotel Resinda.

Peserta yang mengikuti sebanyak 2426 orang yang terdiri dari 3 hingga 4 angkatan dengan jumlah sebanyak 156 wisudawan program diploma, 2211 wisudawan sarjana dan 59 program magister. Kegiatan tersebut dilaksanakan hingga Rabu (21/12/2022).

“Alhamdulillah kegiatan wisuda tahun ini dapat berlangsung secara offline kembali. Wisudawan yang telah dinyatakan lulus ada 2426,” ujar Sri Mulyani, Rektor Unsika.

Ia menyampaikan bagi seluruh wisudawan wajib memiliki 6 karakter. Pertama adanya kreatifitas, hal yang ini dapat menjadikan wisudawan menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Kedua adanya kerjasama, kesuksesan akan diraih saat bekerjasama antar sesama. Selanjutnya menjalin komunikasi dari berbagai pihak. Kemudian menggunakan kasih sayang agar tidak menimbulkan hal negatif. Sebagai lulusan pun sudah mulai untuk berpikir dengan kritis terhadap segala hal. Terakhir berpikir komputasi.

“Ada 6 karakter yang wajib dimiliki oleh wisudawan dan seluruh itu saling berkaitan,” tambahnya.

Ia melanjutkan selama 2 tahun berturut-turut Unsika berhasil mendapatkan beberapa prestasi sekaligus untuk capaian raihan Indikator Kinerja Utama (IKU) di tingkat Perguruan Tinggi Nasional satu Indonesia. Peringkat tersebut diperoleh pada (27/6) lalu. Ia memiliki harapan agar prestasi itu dapat dipertahankan hingga seterusnya.

“Alhamdulillah di Juni 2022 lalu kami berhasil mempertahankan prestasi yang diberikan oleh Kemdikbud Ristek. Prestasi ini jangan sampai membuat kita lengah, tapi semakin meningkatkan kinerja yang ada,” lanjutnya.

Prestasi yang diperoleh pertama Peringkat 1 untuk IKU 5 Liga PTN Satker Hasil Kinerja Dosen yang berhasil mendapatkan rekognisi internasional dan dapat digunakan oleh masyarakat. Kemudian peringkat 3 untuk raihan capaian IKU 1 sampai IKU secara menyeluruh Liga PTN Satker. Adapula prestasi Anugerah Kerja Sama Silver Medal Peningkatan IKU 6 Liga PTN BLU.

Ia memaparkan kembali selain itu Unsika berhasil meningkatkan status dari cukup informatif menjadi menuju informatif. Skor yang diperoleh sebesar 85,05.

“Kami juga berhasil menaikkan status dengan skor 85,05,” tutupnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...