Expo SMK Iptek Sanggabuana Tampilkan Produk Siswa

Karawang – SMK IPTEK Sanggabuana mengadakan expo yang menampilkan produk buatan siswa.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Iptek Sanggabuana mengadakan kegiatan Expo sejak Jumat (23/12) hingga Sabtu (24/12/2022).

Obay Sobari, Kepala Sekolah SMK IPTEK Sanggabuana menyatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan siswa agar dapat membuka lapangan pekerjaan. Kemudian untuk mengubah pola pemikiran siswa agar tidak berfokus bekerja di perusahaan saja.

“Ini adalah tantangan bagi kami dunia SMK bagaimana melahirkan anak-anak bukan hanya fokus untuk bekerja di perusahaan atau atau lain sebagainya,” ujarnya pada Jumat (23/12).

Ia mengungkapkan kembali, pihak sekolah telah memiliki program prakarya dan kewirusahaan (PKWU) bagi siswa. Program ini diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan kreativitas siswa untuk menciptakan sebuah usaha dan produk baru. Selain itu terdapat pula program P5 untuk menciptakan siswa yang memiliki karakter.

“Salah satu upaya kami agar siswa bisa mengembangkan kreativitas, kami telah memiliki program PKWU yang dimana setiap siswa bebas membuat produk kemudian di jual,” tambahnya.

Pada acara Expo kali ini, berdiri 38 stand dari berbeda-beda kelas dan berbeda-beda jenis jualannya. Ia menyatakan tidak ada transaksi jual beli dengan uang langsung, melainkan para pembeli harus membeli kupon yang tersedia terlebih dahulu agar bisa berbelanja di acara Expo 56 ini.

“Jadi kami menyediakan kupon beberapa jenis sesuai nominalnya, nantinya kupon itulah yang di pakai belanja. Jadi tidak ada transaksi secara langsung,” jelasnya.

Ia berharap kedepannya acara Expo seperti ini bisa lebih meriah lagi dan bisa lebih sukses lagi.

“Harapan kami mungkin di agenda selanjutnya, lebih sukses, lebih banyak instansi yang bergabung,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...