Rapat Kerja Yayasan Harapan Umat Usung Tema “Tanamkan Adab Sebelum Ilmu, Optimalkan Ilmu yang Fardhu’ain”

Rapat Kerja Sekolah Islam Terpadu (SIT) Harapan Umat Karawang Tahun Ajaran 2022/2023

Karawang – Yayasan Harapan Umat Karawang menggelar Rapat Kerja Sekolah Islam Terpadu (SIT) Harapan Umat Karawang Tahun Ajaran 2022/2023 Semester Dua, pada Senin (26/12/2022) bertempat di Aula SIT Harapan Umat Karawang.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Pelaksana Harian (KPH) Asep Saepudin , seluruh Kepala Bidang di Badan Pengurus Harian (BPH) mulai dari bidang Pendidikan, Humas, Klinik, Sarana dan Prasana (Sarpras), Aset, Sumber Daya Manusia (SDM), Dakwah dan Sosial (Daksos), Bina Pribadi Islam (BPI), para pimpinan sekolah dari unit TKIT, SDIT, SMPIT, SMAIT, Boarding School, dan seluruh dewan guru dan pegawai di lingkungan SIT Harapan Umat Karawang yang berjumlah 193 orang.

Pada kesempatan raker kali ini, Yayasan Harum mengambil tema “Tanamkan Adab Sebelum Ilmu, Optimalkan Ilmu yang Fardhu’ain, Pilih Ilmu Fardhu Kifayah yang Tepat atau Harum TOP”. Tema ini merupakan tema besar yang akan terus melekat dan membersamai perjalanan SIT Harapan Umat Karawang kedepan, seperti yang diutarakan oleh KPH pada saat membuka acara tersebut.

“Tema besar ini merupakan perjalanan panjang Lembaga Yayasan Harapan Umat Karawang agar tetap ada dan eksis, serta harus dibersamai melalui semangat-semangat Bapak/Ibu guru tenaga pendidik di lingkungan SIT Harapan Umat Karawang agar apa yang menjadi cita-cita kita bersama yakni sesuai harapan umat, dan mudah-mudahan tema Harum TOP ini menjadi langkah-langkah nyata kita dalam mempersiapkan anak-anak yg sholeh dan sholehah guna menuju kehidupan yang abadi kelak,” kata Asep.

Yayasan Harapan Umat Karawang menggelar Rapat Kerja

Asep Saepudin juga menjelaskan bahwasannya sebelum mendidik anak-anak menjadi soleh, maka kita sebagai tenaga pendidik harus sholeh terlebih dahulu. Karenanya, Harum tidak bisa memberikan banyak hal keduniawian, tapi memberikan kesempatan banyak hal kehidupan akhirat.

“Raker kali ini dilaksanakan selama lima hari kedepan, sehingga harapannya momen raker ini kita dapat merefleksikan bersama dan juga sebagai bahan evaluasi serta program-program yang akan di capai kedepan,” ujarnya.

Dalam kesempatan raker semester dua ini, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Harapan Umat Karawang berpesan bahwasannya unsur-unsur di lingkungan SIT Harum dapat memberikan sumbangsih atau karya melalui kerja-kerja nyatanya dari seluruh stakeholder guna memberikan nilai kebermanfaatan kepada masyarakat yang semakin luas.(red/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...