6 Titik Posko Kesehatan Jelang Tahun Baru 2023

Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang telah menyiapkan 6 titik pos kesehatan

Karawang – Posko kesehatan telah disediakan di 6 titik lokasi.

Menjelang Tahun Baru Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang telah menyiapkan 6 titik pos kesehatan. Deddy Ferry Rachmat, Sub Koordinator Kelompok Sub Subtansi Pelayanan Kesehatan Primer memaparkan di dalam pos tersebut disediakan mulai dari edukasi hingga pemberian vaksinasi dosis 1 hingga 4. Lokasi pos tersebut terdapat di Tanjungpura, Rest Area 57, Rest Area 62, Gamon, Galuh Mas dan Rsst Area 48.

“Kami pelayanannya itu memberikan edukasi perihal protokol kesehatan supaya nanti pasca Nataru tidak ada lonjakan kasus lagi, penanganan kecelakaan, penyakit gawat darurat, luka ringan, screening vaksinasi dan memberikan vaksin,” ujarnya pada Senin (26/12/2022).

Terdapat 4 orang tenaga kesehatan. Ia melanjutkan di dalam pos pun diberikan vaksinasi bagi masyarakat. Hingga Minggu (25/12) telah sebanyak 69 masyarakat yang meminta untuk diberikan vaksin saat di pos. Dosis 1 sebanyak 6 orang, dosis ke 2 sebanyak 5 orang, dosis ke 3 sejumlah 57 orang, dan 1 orang untuk dosis ke 4.

“Sekitar 69 orang yang sudah minta untuk di vaksin saat di pos kesehatan saja,” tambahnya.

Ia memaparkan kembali sejauh ini tidak terdapat data jumlah masyarakat yang mengalami penyakit gawat darurat. Meski begitu telah dilakukan pengobatan bagi masyarakat yang mengalami kecelakaan ringan. Selain persiapan tahun baru, dinas kesehatan pun telah memiliki tim matra dan bencana yang akan bertugas untuk mengantisipasi bencana.

“Selama ini alhamdulillah kasus gawat darurat yang harus di rujuk belum ada, hanya ada kecelakaan luka ringan saja,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...