Dishub Temukan Bus Rusak Bawa Penumpang

Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang mengadakan pemeriksaan di UPTD Terminal Klari

Karawang – Upaya dinas perhubungan Kabupaten Karawang menjelang Tahun Baru 2023.

Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang mengadakan pemeriksaan di UPTD Terminal Klari pada Senin (26/12/2022). Hal ini sebagai salah satu bentuk upaya menjelang tahun baru 2023. Bus yang diperiksa sejumlah 48 buah. Dari total keseluruhan hanya terdapat 1 bus jurusan Sumatra yang mengalami kerusakan. Kerusakan terjadi pada lampu mundur yang mengalami mati. Kemudian terdapat pula bus yang hanya memiliki palu kelengkapan hanya 1. Palu kelengkapan tersebut satu bus minimal 3 buah.

“Ada 1 bus jurusan Sumatra, lampu mundurnya mati dan sudah langsung di ganti dan palu kelengkapan di bus kurang hanya ada 1, minimal ada 3 harus dipasang di ingatkan,” ujar H.Ade Safrudin, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang.

Ia melanjutkan pada saat ini belum terjadi kelonjakan jumlah penumpang. Kenaikan akan terjadi pada 1 hari sebelum pergantian tahun. Jumlah penumpang yang ikut diperiksa sebesar 408 orang. Saat ini sebagian besar penumpang menuju daerah Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta.

“Situasi Terminal klari berdasarkan laporan dari pagi sampai dengan malam hari ini kami laporkan bahwa ramai lancar dan tidak terjadi kepadatan dan penumpukan penumpang,” tambahnya.

Selain itu telah di pasang pula rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk jalan. Pihak dinas perhubungan tidak akan melakukan penutupan di beberapa putaran jalan. Sejumlah 4 petugas ambon dan 2 petugas sip pun telah diturunkan di setiap posko penjagaan.

“Ikutin petunjuk arah yang sudah di siapkan oleh dishub dan polres. Kami sudah memasang dari Tanjungpura sampai Jomin Cikalong,” tutupnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...