Ruang Kelas Kurang, Siswa SDN Wancimekar 4 Belajar di Ruangan Terbuka

Karawang – Pendidikan memiliki peran penting dalam membangun karakter penerus bangsa. Karena, di dalam pendidikan banyak terdapat bekal pengetahuan maupun nilai dan moral.

Akan tetapi sayang, dunia pendidikan di Kabupaten Karawang masih ada Sekolah Dasar dengan keadaan kelas yang kurang dan belum terselesaikan pembangunannya.

Tentunya ini menjadi satu dari sekian banyak potret buram dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Karawang.

Ironisnya bahkan, siswa harus belajar di ruangan kelas yang terbuka bahkan saat hujan datang siswa harus merasakan banjir dan dingin nya air.

Pasalnya, SDN Wancimekar 4 yang berlokasi di Desa Wancimekar, kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang masih kekurangan ruangan kelas bahkan tidak ada perpustakaan untuk kegiatan membaca siswa.

Kepala Sekolah Sdn. Wancimekar 4 Suryadi, S.Pd mengatakan, bahwasanya sekolah SDN Wancimekar 4 membutuhkan rehab yang menjadi kebingungan pihaknya dari mana sumber dana nya.

“Sekolah ini membutuhkan rehab kami ini kebingungan darimana sumber dananya, kalau dari danabos gak mungkin, pungutan dari orangtua siswa gak mungkin kasihan karena orangtuanya golongan ekonomi lemah,” ucapnya.

Adapun pembangunan yang selesai di bulan desember itu baru 50% dan informasinya akan dilanjutkan pada tahap ke 2 pada bulan 3 2023.

“Kami ingin menanyakan pembangunan tahap 2 akan di lanjut bulan tiga tahun 2023 apakah ini betul soalnya kasihan blm ada kaca jadi kalo hujan anak-anak pada basah kasihan,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demi Mengabdi Terhadap Tanah Kelahiran, Yana Suyatna Resmi Daftar Calon Bupati Karawang

Karawang – Menuju pilkada 2024 semaki ramai bacalon bupati Karawang ...