Wadah Peduli Yatim Al Muhajir Bangun Rumah Yatim di Kutawaluya

Kepedulian terhadap anak-anak yatim di Kabupaten Karawang

Karawang – Kepedulian terhadap anak-anak yatim di Kabupaten Karawang, Jawa Barat terus dibumikan oleh Wadah Peduli Al Muhajir. Tak tanggung-tanggung, Al Muhajir menargetkan tiap satu bulan dibangun satu rumah yatim di setiap pelosok Kabupaten Karawang.


Senin (6/2/2023), Rumah Yatim yang sudah selesai dibangun di Desa Sindangmulya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang diresmikan dan mulai beroprasi. Ketua Peduli Yatim Al Muhajir, H Fazar Hari Santo bersama penasihatnya, Habib Abu Bakar Bin Imet Alhabsyi langsung melakukan prosesi peresmian.


H. Fazar mengatakan, target satu bulan satu rumah untuk menaungi dan mengayomi anak yatim akan terus direalisasikan. Adapun sumber pendanaan dari program ini berasal dari iuran para anggota tanpa melibatkan pemerintahan atau pun dinas-dinas terkait.


“Alhamdulilah rumah yatim pertama sudah selesai di Kutawaluya. Target satu bulan satu rumah akan terus dilakukan secara berkala,” kata H Fazar usai peresmian, Senin (6/2) siang.


Prinsip memulaikan orang tanpa membebani orang lain melekat erat di Wadah Peduli Yatim Al Muhajir. Sehingga cara bekerjanya pun tanpa mengeluarkan proposal atau membebani pemerintah.
“Ini merupakan komitmen para anggota kami yang sudah tergabung dalam wadah Peduli Yatim Al Muhajir. Semoga rintisan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya para anak-anak yatim di Kabupaten Karawang,” paparnya.


Peresmian rumah yatim di Kecamatan Kutawaluya tersebut disaksikan langsung oleh Camat Kutawaluya yang juga mengapresiasi kegiatan sosial yang diprakarsai oleh Wadah Peduli Yatim Al Muhajir.(rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...