Januari – Februari Ada 22.289 Pembuatan KTP, Kini Stok Blanko Menipis?

Karawang – Blanko pembuatan KTP stok telah menipis meski begitu untuk pelayanan pada Selasa (7/2/2023) masih dapat dilakukan.

Blanko pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada Selasa (7/2/2023) hanya terdapat tersisa puluhan blanko di bidang pengurus barang Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Elfan Yanuar, Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Pendudukan Kabupaten Karawang memaparkan setiap satu Minggu di berikan 6000 stok blanko. Ia menegaskan pelayanan pembuatan KTP tidak mengalami kendala dari aspek blanko.

“Sudah ada blankonya tapi sudah mau habis hari ini dan tim sedang mengambil di Dirjen Dukcapil. Kalau untuk pelayanan hari ini insyallah aman, kemarin sisanya 1100 untuk hari ini,” ujarnya.

Sejauh ini sejak awal tahun 2023 terdapat 5 sampai 7 masyarakat luar Kabupaten Karawang yang membuat perpindahan domisili pada setiap hari. Data pelayanan pembuatan KTP pada Senin (6/2) kemarin ada sebanyak 1607. Kemudian untuk total pada Februari sebanyak 7345. Jumlah keseluruhan dari Januari hingga Februari 2023 ada sebanyak 22.289 pembuatan.

“Ada, setiap hari ada 5 sampai 7 orang luar Karawang yang mengurus perpindahan KTP,” tambahnya.

Muhammad Adi Kurniawan, masyarakat menyebutkan ia telah menunggu pelayanan untuk melakukan pembuatan KTP sejak pukul 08.00. Ia mengakui telah mengurus berkas sejak Januari, namun pada saat itu mengalami kendala pada blanko yang masih kosong. Ia melanjutkan baru memperoleh blanko pembuatan di Februari saat ini.

“Cuma keterlambatan blanko aja, sudah ngurus dari Januari tapi baru dapat blanko,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...