Dinas Perhubungan Akui Minim Penerangan Jalan Umum

Agus Kurnia, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang

Karawang – Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang kekurangan PJU di jalan arus mudik.

Agus Kurnia, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang menyampaikan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang terletak di jalur mudik yang terdapat di Tanjungpura sampai Jatisari saat ini belum ada. Selain itu kondisi jalan di area tersebut pun mengalami kerusakan. Ia menambahkan memerlukan PJU untuk 760 titik. Saat ini baru tersedia PJU di 300 titik saja.

“Kami perlu PJU di 760 titik tapi sekarang ini baru ada di 300 saja,” ujarnya Kamis (9/2).

Ia menambahkan jumlah PJU yang tersedia sekarang ini beberapa ada yang mengalami kerusakan. Kerusakan ini seperti komponen panel Surya yang telah redup. Ia mengaku pihak dinas telah mengajukan permintaan tambahan kepada Kementrian Perhubungan. Meski begitu untuk biaya pemeliharaan dan perawatan akan tetap menggunakan anggaran pemerintah daerah Karawang.

“Solar cell 2 atau 3 tahun sudah redup, tapi kita bisa atasi itu. Kita sudah memohon ke Kementerian Perhubungan. Mereka sudah menyanggupi, tinggal bersurat,” tambahnya.

Ia melanjutkan permintaan tersebut telah dilaksanakan sejak tahun 2019 lalu. Hal ini terhalang oleh adanya Pandemi Covid 19 selama beberapa tahun. Kemudian anggaran yang tersedia digunakan untuk menangani Pandemi terlebih dahulu. Ia memiliki harapan agar penambahan dapat segera terealisasi sebelum adanya arus mudik tahun 2023 ini.

“Kita sudah bersurat dan meminta penambahan dari tahun 2019 kemarin. Kita harapkan minimal sebelum mudik sudah ada penambahan,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...