Juara ! Murid Sekolah Islam Al Azhar Karawang Berhasil Meraih Prestasi Nasional Mengalahkan 2.660 Siswa dari Seluruh Indonesia

Faktajabar.co.id – Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah YPI Al Azhar menggelar Festival dan Lomba Kreasi Al Azhar (Felka) 2023 untuk jenjang TK, SD, SMP, dan SMA di Kampus Al Azhar Summarecon Bekasi pada 9-11 Februari 2023.

Mengusung semangat “Membingkai Kreasi, Meraih Prestasi” acara ini diikuti oleh 2660 peserta lomba dari Al Azhar seluruh Indonesia. Murid TK Islam AL Azhar 36 Karawang Ananda Dzaky Adzam Abdurrahman berhasil meraih Juara 2 dalam Lomba Dacil.

Murid SD Islam Al Azhar 41 Karawang yaitu Ananda Bhima Aryasastya Praditya B & Athaya Kusuma Hasna berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Pantomim serta Ananda Jazlan Naufal Putra Kurniawan yang berhasil meraih Juara Harapan 3 dalam Lomba Adzan.

Murid SMP Islam Al Azhar 35 Karawang Ananda Josetta, Sandria, Queena, Elvina, dan Ibnathy berhasil meraih Juara Harapan 1 dalam Lomba Tari Kreasi.
Murid SMA Islam Al Azhar 17 Karawang yaitu Ananda Raihanah Paramitha Athiyah meraih Juara Harapan 1 dalam Lomba ASBD Putri, Alma Benita Nur meraih Juara Harapan 2 dalam Lomba Teater Monolog.

Tahun ajaran baru 2023-2024 sebentar lagi akan dimulai. Untuk menyambut tahun pelajaran tersebut, Yayasan Bina Prestasi Indonesia Gemilang yang menaungi Sekolah Islam Al Azhar Galuh Mas Karawang ini membuka pendaftaran murid baru. Lembaga Pendidikan yang terletak di Jalan Arteri Galuh Mas Raya, Desa Puseurjaya, Telukjambe Timur ini membuka kelas untuk murid KB/TK Islam Al Azhar 36, SD Islam Al Azhar 41, SMP Islam Al Azhar 35, dan SMA Islam Al Azhar 17.

“Pendaftaraan murid baru sudah dibuka. Penerimaan murid baru ini akan berlangsung selama kursi murid masih tersedia, dan akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi” papar Fandi Aditya, Marketing Manager Sekolah Al Azhar Galuh Mas Karawang.

Pada tahun ajaran baru, Al Azhar sudah menambah fasilitas unggulan di sekolahnya di antaranya seluruh jenjang sudah Terakreditasi A, Kurikulum Al-Azhar yang terpadu di dalam Kurikulum Pengembangan Pribadi Muslim (KPPM), dan Strategi Masuk PTN 2023-2024 dimulai dari Kelas 10.
Pendaftaran dapat dilakukan secara online di www.alazhar-karawang.sch.id atau melalui Call Center 0858-8200-0736.

Al Azhar memiliki beberapa program unggulan yakni target hafalan (Tahfidz), terjemahan Al Qur’an metode Tamyiz, Billingual & English Day, serta membaca Al Qur’an metode Tilawati.

“Kami sangat memprioritaskan pendidikan berbasis Islam. Kegiatan belajar mengajar kami pun selalu diawali dan ditutup dengan kegiatan keagaaman seperti tadarus bersama, shalat wajib dan sunah, dan lain lain,” imbuhnya.

Persyaratan Pendaftaran Murid Baru :

  1. Membayar uang pendaftaran
  2. Mengisi formulir pendaftaran
  3. Membawa FC akta kelahiran, KK, dan pas photo 3×4
  4. Fotokopi raport untuk SD, SMP, dan SMA
  5. Mengikuti Observasi
  6. Menyelesaikan administrasi keuangan
    Al Azhar merupakan lembaga pendidikan Islam ternama di Indonesia. Lembaga pendidikan ini memiliki visi mewujudkan pusat ke-Islaman yang mengembangkan kemitraan dan mempersembahkan individu berakhlak mulia, berkepribadian unggul, cerdas, dan mandiri sekaligus menciptakan pelajar yang mempunyai daya juang tinggi.

Selain pendidikan akademik, Al Azhar juga memberikan kegiatan non-akademik, atau biasa disebut ekstrakulikuler. Di antaranya Tahfiz Quran, Klinik Tilawati, English Club, Karya Ilmiah Remaja (KIR) dan Pramuka. Ada pula ektrakulikuler bidang olahraga dan seni seperti Al Azhar Seni Bela Diri (ASBD), basket, futsal, seni tari, dan lain-lain. Hingga saat ini, ada sejumlah murid Al Azhar yang meraih beragam prestasi dari beberapa perlombaan, baik akademik maupun non-akademik.

“Tak hanya murid, para guru di Al Azhar pun diberikan pembekalan dan pelatihan dari pusat. Ini merupakan upaya peningkatan mutu pengajar, yang merupakan ujung tombak bagi kemajuan murid-murid kami,” ujar Fandi.

Diharapkannya, sekolah Al Azhar Karawang dapat menjadi pilihan terbaik bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya dan mendapatkan bimbingan pendidikan unggulan utamanya mengenai agama Islam. “Ayo mendaftar ke sekolah Al Azhar pada pendaftaran murid baru tahun 2023 – 2024! Untuk pendaftar kami juga akan memberikan kesempatan mengikuti Program Beasiswa hingga 50%, Free SPP dan Free Merchandise Al Azhar,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...