Ratusan Pemuda Nonton Bareng Film Adagium, Andre Lukman : Banyak Pesan Moral untuk Pemuda

Nobar Film Adagium bersama Kang Andre Lukman, S.Kom.MM di Mal Cikapek

Karawang -Dewan Pembina TIDAR Karawang Andre Lukman S.Kom., MM., mengundang ratusan pemuda untuk nonton bareng Film Adagium di Bioskop Mall Cikampek, Jumat (17/2/2023) malam. Kegiatan ini diharapkan menjadi pematik semangat bagi para pemuda dalam membela bangsa dan negara, seperti pesan moral yang disampaikan dalam film tersebut.

Film Adagium yang rilis pada Januari 2023 ini menceritakan tentang persahabatan tiga anak muda Indonesia yang memiliki misi menyelamatkan negera dari serangan teroris. Tiga sahabat adalah Arga yang merupakan seorang Tentara Nasional Indonesia, Bian yang berprofesi sebagai pelukis serta Alenda dengan kemampuan Ilmu Teknologi (IT) yang handal.

Hingga suatu hari masalah muncul, Alenda diculik oleh komplotan teroris. Komplotan teroris itu menginginkan keahlian Alenda untuk digunakan menghancurkan Indonesia.

Mengetahui hal itu, Bian pun mengajak Arga untuk menyelamatkan Alenda. Dengan menyelamatkan Alenda tentunya juga menyelamatkan Negara dari ancaman teroris.

Andre mengungkapkan, Film Adigium memberikan banyak pesan moral, termasuk pengertian dari Adigium sendiri yang berarti “Orang yang berkuasa janganlah semena-mena atau sombong”.

Lalu, Film Adigium ini juga memberikan pesan moral bagi anak muda agar mampu memanfaatkan potensi diri dengan profesi apapun yang dijalani supaya berguna bagi nusa dan bangsa.

“Bela Negara tidak cuma angkat senjata, dengan mengejar cita-cita, mencintai diri dan seluruh bangsa ini juga merupakan bela negara,” kata Andre yang merupakan Dewan Pembina TIDAR Karawang.

Masih kata Andre, anak muda memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk membela bangsa dan negara.

“Harapan saya film ini bisa menjadi pematik untuk anak-anak muda untuk meningkatkan semangat dalam mewarnai pembangunan daerah, bangsa dan negara,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...