Dewan Oma Miharja Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Karangligar

Karawang -Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi Partai Demokrat, H. Oma Miharja Rizki mengirim bantuan untuk korban banjir di Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kamis (2/3/2023).

Bersama timnya, H. Oma mambawa 60 dus mie instan, 40 paket sembako berisi beras, minyak sayur, gula dan terigu, 150 paket makanan siap saji serta 50 dus air mineral.

H. Oma mengatakan, bantuan makanan yang ia kirimkan mungkin belum bisa menutup seluruh kebutuhan masyarakat yang menjadi korban banjir. Namun ia berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban yang saat ini tengah dijalani.

“Alhamdulillah hari ini bisa sedikit membantu masyarakat Karangligar yang menjadi korban banjir. Semoga bisa bermanfaat,” ujar legislator dari daerah pemilihan satu Karawang ini.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD tersebut juga meminta agar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang agar tetap siaga. Sebab dengan curah hujan yang masih tinggi saat ini, bencana bisa datang kapan pun.

“Berdasarkan informasi dari BMKG curah hujan di Karawang akan tinggi hingga 6 Maret mendatang. Untuk itu BPBD harus tetap siaga, karena dikhawatirkan bencana alam seperti banjir ini masih akan berlanjut,” kata dia.

Selain itu, H. Oma juga meminta Dinas Kesehatan untuk intens dalam turut serta dalam penangan korban bencana alam. Karena banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan dan obat-obatan.

“Selain makanan dan pakaian, masyarakat yang menjadi korban banjir juga membutuhkan bantuan obat-obatan, karena banjir ini juga bisa berakibat pada datangnya penyakit seperti diare dan lainnya. Untuk itu saya minya Dinas Kesehatan juga untuk siaga,” tandasnya.(cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Karawang Tetapkan 6,5 Dukungan untuk Pencalonan Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Dalam Pilkada Serentak 2024

Karawang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang tetapkan syarat ...