Gemafarsi UBP Mengabdi ke Masyarakat Pesisir Karawang

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi

Karawang – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi bersama dengan dosen dan mahasiswa Fakultas Farmasi mengadakan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang bertempat di MI Al Istianah di Dusun Krajan Desa Kedungjeruk Kecamatan Cibuaya kabupaten Karawang.

Kegiatan ini bertemakan GEMAFARSI 2023 “Pendidikan Pola hidup Sehat pada Anak”, kegiatan tersebut mencakup penyuluhan, edukasi dan penanaman TOGA (Tanaman Obat Keluarga).

“Kegiatan pengabdian masyarakat adalah salah satu program kerja BEM Fakultas Farmasi yang tentu acuan nya adalah tri Dharma perguruan tinggi point ke-3. Kegiatan Pengabdian ini dilaksanakan berupa pengedukasian dan penanaman tanaman obat keluarga, yang harapannya generasi emas penerus bangsa MI Al ISTIANAH dapat menerapkan pola hidup sehat sejak dini dan dapat membudidayakan tanaman obat terkhusus di rumah masing-masing,“ ujar Daila Ketua BEM FF.

“Sangat perlu di jalankan kegiatan-kegiatan pengabdian seperti ini agar menjadikan mahasiswa dekat dengan lapisan masyarakat dan mengayomi terkhusus desa-desa pelosok,” ujar Ramdani ketua pelaksana.

“Kegiatan yang positif, memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk bisa memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat. Bisa berbagi kepada para siswa siswi MI Alistianah, baik ilmu kefarmasian mau pun makanan sehat (es kencur),” ucap Lina Aliyani Mardiyana, M. Farm, dosen Fakultas Farmasi.

“Penguris BEM bisa belajar manajerial kegiatan, berkoordinasi dgn para teman sejawat mhssw dan tokoh masyarakat yg akan di jadikan tempat kegiatan pengabdian,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...