Uji Sertifikasi Bagi Seniman Tari di Karawang

Pemberian sertifikasi bagi 30 seniman tari di Kabupaten Karawang

Karawang – Pemberian sertifikasi bagi 30 seniman tari di Kabupaten Karawang untuk meningkatkan mutu.

Pada Senin (6/3/2023) penari muda berbakat mengikuti uji peningkatan kompetensi seni tahun 2023. Drs.Acep Jamhuri, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan mutu dan profesionalitas bagi seniman. Kegiatan ini akan dilakukan selama 8 hari hingga (14/3/2023). Seniman yang mengikuti sertifikasi sebanyak 30 orang

“Talenta talenta muda seniman tari ini agar ke depan mendapatkan pengakuan secara legal formal atas kemampuan tari yang dimilikinya dan lebih diakui dunia industri pariwisata,” ujarnya.

Awal mula sertifikasi berasal dari permintaan dari para seniman kepada pemerintah daerah. Kemudian pemerintah bekerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kami dari Pemda merespon itu. Menginisiasi kegiatan ini melibatkan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) serta mengundang Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” tambahnya.

Restu Gunawan, Direktur Pembinaan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan pelaksanaan uji kompetensi sebagai bentuk apresiasi kepada seniman tari di Karawang. Ia memiliki harapan agar setelah sertifikasi dapat melibatkan seniman tersebut di setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah.

“Usai acara ini kami berharap pemda memiliki regulasi untuk para seniman yang telah tersertifikasi agar mereka dilibatkan pada setiap momen acara yang digelar oleh pemerintah daerah atau pihak swasta,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...