Peresmian Forum Pengusaha Desa Sirnabaya

Peresmian Forum Pengusaha Desa Sirnabaya Kecamatan Telukjambe Timur

Karawang – Peresmian Forum Pengusaha Desa Sirnabaya untuk membantu masyarakat dalam hal apapun.

Pada Selasa (7/3/2023) dilakukan deklarasi Forum Pengusaha Desa Sirnabaya. Forum tersebut sebagai tempat bagi pengusaha lokal dengan tujuan untuk membantu meningkatkan perekonomian desa. Yulianus Sapa, Ketua Forum Pengusaha Desa Sirnabaya menyampaikan jika saat ini hanya terdapat 13 pengusaha lokal yang telah bergabung. Ia pun melanjutkan, ingin menggali potensi desa yang dapat dikembangkan dan ditingkatkan.

“Kita ingin membantu desa Sirnabaya untuk menggali potensi dan mencari kontributor untuk desa,” ujarnya.

Ia melanjutkan awal mula pembentukan forum berasal dari adanya jumlah pengangguran yang banyak di desa tersebut. Ia bersama seluruh akan melakukan kerjasama dengan seluruh perusahaan yang terdapat di wilayah desa agar memberikan kontribusi dalam bentuk apapun, di antaranya menyediakan lapangan kerja bagi masyarakat, perbaikan jalan dan juga kegiatan sosial.

“Selama ini banyak pengangguran di sini, jadi kami membuat wadah untuk membantu, supaya pengangguran bisa bekerja. Kita akan datangi perusahaan-perusahaan. Kita fokus bantu penggalian APBDes, kontribusi kami tujukan untuk bangun jalan dan giat sosial. Apabila ada yang sakit, ada kematian, kita bantu,” tambahnya

Riza Arya Juna, Staf Bidang PLK Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Karawang menyatakan forum ini telah sejalan dengan program prioritas pembangunan yang memprioritaskan ekonomi kerakyatan. Ia meyakinkan bahwa pihak DPMD Karawang akan membantu Forum Pengusaha bersama Desa dengan terus berkoordinasi dan menentukan langkah kedepan.

“Ini sejalan dengan program prioritas pembangunan, baik pusat maupun daerah saat ini prioritasnya kan ekonomi kerakyatan. Kontribusinya harus besar, saya berharap, dengan adanya forum ini bisa jadi wadah yang bisa menjawab tantangan-tantangan ekonomi kedepan, sehingga bisa menguatkan ekonomi kerakyatan,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...