Unik, Pohon Kelapa Cawang

Faktajabar.co.id – Sangat Unik, pohon kelapa yang sebelumnya tersambar petir tahun 2015, kini kembali tumbuh cawang dua. Pohon Kelapa milik warga Dusun sirukun, Desa Kedumpring Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Pohon kelapa dengan tinggi sekitar 12 meter tersebut memiliki keunikan, yakni bercabang tujuh saat itu, tahun 2015 saat hujan besar terkena petir, sehingga pohon kelapa tersebut patah dan rusak, tapi keanehan terjadi, pohon itu kembali tumbuh dengan cabang dua. Tutur Yudi pemilik pohon kelapa yang letaknya tidak jauh dari rumahnya.

Yudi (35) yang kebetulan Ketua Rw. 04 Dusun Sirukun, Desa Kedumpring, Kecamatan Kemranjen menjelaskan. kebun yang ia milik saat ini adalah warisan dari kakek buyutnya, hingga yudi menerima kebun dari kedua orangtuanya, kebun tersebut memang sudah ada pohon kelapa yang bercabang (cawang 6) saat itu. Jelasnya. Tapi tahun 2015 pohon kelapa ini tersambar petir dan pohon pun patah.

Dua tahun berikutnya pohon kelapa tersebut ternyata tumbuh kembali, layaknya pohon kelapa lainnya, tetapi pohonnya cawang dua (bercabang dua), tambah yudi saat menjelaskan pada awak media.

Semenjak itu banyak masyarakat yang penasaran dan berkunjung untuk melihat pohon tersebut secara langsung.(*)

Sumber : https://wartadesatv.web.id/2023/03/07/pohon-kelapa-aneh-dan-unik-cawang-dua-setelah-tersambar-petir/2/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sekolah Sahabat Anak Diterapkan, Begini Manfaatnya

Karawang – Program Sekolah Sahabat Anak di Karawang saat ini ...