Wabup Karawang Optimis Tahun 2023, Angka Stunting Menurun

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh,SE

Karawang – Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh,SE membuka acara Pertemuan Sosialisasi Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku dalam Percepatan Pencegahan dan Penurunan Stunting di Kabupaten Karawang, Senin (13/3/2023) di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang.

Rapat tersebut dilakukan untuk mempercepat proses penurunan angka stunting di Karawang. Materi disampaikan oleh Dinas Kesehatan serta Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

“Dengan adanya kerja sama pentahelix ini, proses penurunan stunting di Karawang bisa selesai secara maksimal,” ujarnya.

Target juga harus tercapai, pihaknya optimis angka penurunan stunting bisa mencapai angka delapan persen. Atau turun enam persen dari tahun lalu. “Sesuai juga dengan harapan ibu bupati agar zero stunting tahun 2024 di Karawang bisa mencapai angka 0 persen,” kata Haji Aep.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan, dr.Nurmala Hasanah menambahkan, setelah sosialisasi buku panduan strategi komunikasi pencegahan stunting, dilakukan penandatanganan komitmen peserta dari semua stakeholder berupaya melakukan strategi komunikasi untuk bergerak bersama, komitmen bersama sebagai pencegahan stunting di Karawang,” ungkapnya.

Strategi ini sebagai penekanan angka stunting. Dalam buku pedoman sudah ada siapa dan berbuat apa. Semuanya sudah ada peran masing-masing untuk melakukan komunikasi ini supaya terjadi perubahan perilaku yang baik di masyarakat terutama dalam pencegahan stunting.
“Jadi semuanya, sasaran primer, sasaran sekunder, sasaran tersier,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...