Karawang Siap Ikuti STQH Tingkat Jawa Barat

Persiapan STQH XVIII/2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Karawang – Pelaksanaan Pembinaan Tahap Pertama Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) di Kabupaten Karawang dimulai. Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) melaksanakan persiapan guna mengikuti STQH XVIII/2023 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Ahmad Hidayat mewakili Bupati Karawang mengapresiasi para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang ikut terlibat sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik. 

“Saya berharap untuk para peserta pelatihan ini merupakan kesempatan bagi peserta dalam melatih ilmu, wawasan sekaligus mengasah kemampuan yang dimiliki, sehingga ilmu yang didapatkan dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” kata Ahmad Hidayat saat membuka acara tersebut di Akhsaya Hotel, Selasa (14/3/2023).

Kepala Bagian Kesra Setda Karawang, H. Rohmana Setiansyah menegaskan para peserta Kafilah siap dalam mengikuti ajang STQH XVIII/2023 tingkat Jabar dalam waktu dekat.

Adapun lomba yang akan diikuti sebanyak 5 cabang perlombaan dengan total 11 Golongan (1 Cabang Eksibisi) yakni Tilawah, Tilawah Anak-Anak, Tilawah Dewasa, 1 Juz & Tilawah, 5 Juz & Tilawah. Kemudian kedua ada tahfidz
10, 20, 30 Juz. Ketiga hafalan hadist 100 Hadits dengan Sanad dan 500 Hadits tanpa sanad, keempat tafsir bahasa arab dan terakhir Karya Tulis Ilmiah Hadits (Eksibisi) yakni Karya Tulis Ilmiah Hadits.

“Dengan total peserta 22 orang terdiri dari 11 perempuan dan 11 laki-laki.
Serta 14 Pembina yang akan membina Peserta terbaik asal Kabupaten Karawang ini untuk berprestasi di tingkat Provinsi pada STQH Ke-18 Tingkat Provinsi Jawa Barat,”pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bupati Aep Sebut, Buruh di Karawang mempunyai Peran Penting untuk Kemajuan Karawang

Karawang – Bupati Kabupaten Karawang bersama dengan Forkopimda menghadiri acara ...