Prestasi Ekskul Karate

Ekstrakulikuler karate SMA Negeri 1 Karawang

Karawang – Ekstrakulikuler karate SMA Negeri 1 Karawang memperoleh juara tingkat kabupaten tahun 2023 dan sedang mempersiapkan untuk kejuaraan tingkat internasional.

Ekstrakulikuler karate SMA Negeri 1 Kabupaten Karawang di tahun 2023 saat ini berhasil memperoleh juara kembali. Ekskul ini membawa 8 medali emas dan 4 medali perak. Proses latihan memperlukan waktu selama 3 bulan. Medali yang di dapatkan berasal dari 2 kategori sekaligus.

“Kami kemarin dapat 8 emas dan 4 perak dari kategori katta dan komite. Proses persiapan sekitar 3 bulanan, tentu saja fisik sekitar 70 persen dan 30 persen teknik,” ujar Muhammad Raihansyah Aditya, Ketua Ekstrakulikuler Karate pada Rabu (15/3/2023).

Ia mengaku kesulitan terletak pada penyesuaian waktu latihan antar anggota. Dalam ekskul ini memiliki anggota wanita. Meski begitu tidak diterapkan perlakuan khusus untuk anggota wanita itu. Ia pun melanjutkan kategori katta memperlukan waktu latihan yang lebih intens. Hal ini dikarenakan katta mempunyai banyak gerakan.

“Kesusahannya di penyesuaian waktu untuk latihan, karena di sekolah juga kami banyak tugas. Tidak ada perlakuan khusus untuk anggota cewe. Latihan lebih intens ke katta karena banyak hafalan gerakan, kalau komite lebih ke teknik nyerang,” tambahnya.

Ekskul ini akan mengikuti kejuaraan antar kejuruan dan tingkat internasional. Persiapan sejauh ini berupa latihan teknik secara mandiri di rumah, kemudian menambahkan waktu latihan sekolah.

“Abis lebaran kami akan mengikuti kejuaraan antar BEKASE (Kejuruan), terus kami juga akan mengikuti kejuaraan Ciracas Cup tingkat internasional. Teknik yang lebih kita siapkan dan latihan mandiri di rumah untuk persiapan tingkat internasional,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tegas ! Dishub Bakal Tilang dan Gembok Kendaraan Parkir Liar

KARAWANG – Pemilik kendaraan yang melakukan parkir liar maka akan ...