Vendor Swasta Pengangkut Sampah Unjuk Rasa, Ini Tanggapan DLHK

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Wawan Setiawan

Karawang – Beberapa hari yang lalu Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan di geruduk vendor swasta pengangkut sampah dengan aksi unjuk rasa tersebut para vendor swasta mengeluhkan bahwasanya setiap membuang sampah di TPA jalupang harus merasakan antri berjam-jam di karenakan banyaknya alat yang rusak.

Dalam hal tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Wawan Setiawan merespon aspirasi vendor swasta tersebut bahwasanya sekarang udah mulai di backup oleh sewa alat tersebut.

“Walau kita sudah di backup tetapi sekarang sistem nya harus E-katalog jadi harus ada proses. Itu biasanya langsung nyambung begitu habis diakhir tahun itu langsung dilanjutkan,” ucapnya.

Sementara itu pihaknya menuturkan karena adanya pemeriksaan BPK jadi sewa alat berat itu sementara di proses sesuai peraturan yang ada yaitu melalui E-katalog sehingga agak tersendat.

“Sehingga waktu kemaren kita meminta bantuan alat berat PUPR selama 3 hari sudah dilaksanakan. Jadi laporan ke saya mah sekarang sudah normal kembali. Tadi barusan kang Azzam katanya selang seling dan lain sebagainya,” pungkasnya.(aip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...