E-Sport SMAN 3 Karawang Juara di Kabupaten

E-sport SMA Negeri 3 Karawang

Karawang – E-sport SMA Negeri 3 Karawang baru saja dibuat namun telah berhasil membawa dua piala sekaligus di tingkat kabupaten.

Yusup Hamdani, Pembina Ekstrakulikuler ICT menyampaikan ekskul ini telah berdiri sejak tahun 2014, meski begitu untuk bidang e-sport baru dirintis pada tahun 2023. Ia menambahkan sekarang telah ada sebanyak 15 anak yang tergabung dalam bidang tersebut. Ekskul ini sebelumnya hanya memiliki bidang robotic saja.

“Kalau untuk berdirinya sendiri itu di tahun 2014, baru merebahkan ke e-sport. Sebelumnya ICT fokusnya di robotika tapi sekarang masih pendalaman di materi dulu belum ada praktek lagi,” ujarnya pada Selasa (28/3/2023).

Ekstrakulikuler Information Comunication and Technology (ICT) bidang e-sport berhasil membawa 2 piala juara ke 3 untuk perlombaan di tingkat kabupaten. Ia menurunkan 1 tim dalam perlombaan tersebut. Ia mengaku saat perlombaan berlangsung siswa telah mempersiapkan skin untuk bermain mobile legend.

“Alhamdulillah anak mendapatkan juara 3 di dua perlombaan sekaligus untuk di tingkat kabupaten. Jumlah timnya 12 orang, 7 orang pemain dan 5 orang cadangan,” tambahnya.

Kegiatan ekskul berlangsung pada Jumat setelah jam pembelajaran usai. Ia telah memberikan himbauan dan pemberitahuan kepada seluruh anggota agar berlatih tidak dilakukan saat pembelajaran. Ia menegaskan agar saat bermain dapat bekerjasama dalam kelompok

“Alhamdulillah untuk proses latihan tidak mengganggu jam pembelajaran karena saya sudah mewanti-wanti supaya mereka gunakan latihan di hari ekskul. Saya juga batasi untuk ikut turnamen, karena bisa mengganggu pembelajaran ke depannya,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...