Pelayanan Pojok Galeri untuk Pelaku UMKM

pojok galeri bagi pelaku UMKM

Karawang – Pelayanan pojok galeri bagi pelaku UMKM di Kantor Kecamatan Karawang Timur.

Selama Bulan Suci Ramadan Kantor Kecamatan Karawang Timur masih menyediakan berbagai jenis pelayanan bagi masyarakat. Meski begitu terpantau hingga pukul 09.00 karyawan yang datang hanya beberapa orang saja.

Budiman, Camat Karawang Timur menyampaikan pihak kecamatan pun memberikan pelayanan pojok galeri bagi 200 sampai 300 pelaku UMKM. Ia menambahkan pojok galeri ini bertujuan untuk memberikan tempat bagi pelaku UMKM memasarkan produk yang dimiliki.

“Seperti biasa tidak ada pelayanan yang dikurangi. Ada 200 sampai 300 UMKM dengan variasi produknya, kita berharap UMKM yang sudah memiliki produk yang layak di distribusikan kita memberikan ruang bagi mereka,” ujarnya pada Jumat (31/3/2023).

Pelayanan ini akan diadakan secara berkelanjutan. Ia menyatakan saat terdapat pelaku umkm yang belum mempunya kemasan yang menarik akan diajukan pemberian pelatihan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Ia menyayangkan saat ini kemasan produk masih secara manual dan tradisional. Hingga sekarang hanya ada sebanyak 7 pelaku UMKM yang telah di daftarkan untuk memperoleh pelatihan.

“Tahun ini kami menghimbau seluruh UMKM untuk secara bersama-sama memeriahkan pojok galeri ini karena temanya untuk menumbuhkan kembali perekonomian terutama UMKM. Sangat disayangkan produk-produk ini masih tradisional dan manual,” tambahnya.

Ia melanjutkan dalam galeri tersebut hanya diperlihatkan kemasan produk. Kemudian nama produsen dan produk. Selanjutnya mencantumkan pula nomor yang dapat dihubungi. Selain itu wajib mencantumkan klasifikasi produk yang dimiliki. Mempunyai harapan agar produk UMKM di kecamatan ini dapat bertumbuh dan berkembang agar dapat menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Kita hanya mempromosikan jadi tidak ada transaksi jual beli di sini, pajangannya itu tidak perlu ada isi makanannya lebih baik hanya kemasan, nama produk, nama produsen, klasifikasi produk,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...