FPBDS Kunjungi PT TJ Forge Indonesia

FPBDS mengunjungi PT. TJ Forge Indonesia

Karawang – FPBDS mengunjungi PT. TJ Forge Indonesia untuk mencegah dan mengatasi kasus yang telah terjadi.

Forum Pengusaha Bersama Desa Sirnabaya (FPBDS) mengajukan keberatan atas kekisruhan yang diduga di lakukan oleh oknum Management PT. TJ FORGE INDONESIA. Fredrick Kumontoy, Ketua FPBDS menyampaikan adanya surat rekomendasi penunjukan kerjasama yang diajukan oleh pihak perusahaan terkesan janggal dan tendensius. Surat rekomendasi di ajukan saat belum terdapat pengembangan pabrik apapun dari perusahaan ini.

“Kita ambil sikap tadi berkunjung ke sana, pengembangan pabriknya belum ada tapi perunjukan kerjasama yang baru sudah ada dan bikin kisruh masyarakat,” ujarnya pada Selasa (4/4/2023).

Ia melanjutkan hal ini mengakibatkan kisruh dari masyarakat dan pengusaha lama dari perusahaan. Kontrak dengan pengusaha lama hingga sekarang masih berjalan. Pihak pengusaha dan masyarakat telah mengambil tindakan secara hukum. Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya bentrokan yang akan terjadi.

“Sebagai langkah pencegahan supaya tidak terjadi bentrokan kami lakukan tindakan hukum,” tambahnya.

Ia melanjutkan proses langkah hukum telah memasuki proses penyidikan. Kemudian dari pihak lingkungan masyarakat mengambil langkah dengan mengadakan koordinasi dan pertemuan dengan pihak perusahaan. Ia menyatakan jika dari hasil pertemuan pihak perusahaan menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada pihak polisi.

“Dugaan itu telah masuk ke proses penyidikan dari kepolisian. Tadi hasilnya pihak perusahaan menyerahkan hasilnya ke pihak kepolisian,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...