Kapolres Buka Penitipan Kendaraan Pemudik di Mako Polres & Polsek, Ini Caranya

Karawang – Kepolisian Resort Karawang dibawah Pimpinan AKBP Wirdhanto Hadicaksono akan menyediakan  penitipan motor gratis selama mudik Idul Fitri ini. Minggu (9/4/2023).

Bukan hanya di Polres. Namun motor pemudik dapat dititipkan di Mako Polsek masing-masing wilayah.

Hal ini diungkapkan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada wartawan, kemarin.

“Seluruh kantor Polsek dan Polres di Karawang menjadi tempat penitipan kendaraan selama musim mudik Idul Fitri ini. Kami kepolisian siap mengamankan kendaraan bermotor para pemudik yang ingin pulang kampung menggunakan kendaraan umum,” kata Kapolres.

“Silakan saja bagi warga yang ingin menitipkan kendaraanya, baik roda dua maupun roda empat bisa datang ke Polsek terdekat,” tambah Kapolres.

Menurutnya, ini dilakukan kepolisian untuk menghindari pencurian saat rumah dalam kondisi kosong ditinggal mudik.

Dengan dibuatnya penitipan motor untuk pemudik di Polres Karawang, Kapolres berharap  pemudik dapat merasa nyaman dan tenang saat berada di kampung halamannya.

“Tentu lebih nyaman dengan kendaraan umum. Motor bisa percayakan kepada kami,” ujarnya.

Menurut Kapolres,  layanan gratis tersebut diharapkan bisa menekan tindak kejahatan yang memanfaatkan rumah-rumah kosong yang sedang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengimbau warga yang hendak mudik ke kampung halamannya agar memastikan pintu dan jendela rumahnya terkunci dengan benar.

Selain itu, dia juga meminta agar warga melaporkan kepergiannya kepada ketua rukun tetangga (RT) atau rukun warga (RW), agar polisi mudah memantaunya.

Kapolres juga menghimbau agar masyarakat yang akan mudik, mengecek sistem kelistrikan dan mencabut kompor gas guna menghindari kebakaran.

“Mudik aman mundik tenang, masyarakat agar selalu berhati hati dan waspada terhadap tindak pelaku kejahatan yang setiap saat dapat beraksi lebih pintar lagi,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...