Satgas Dinsos Karawang Diduga Perkosa ODGJ

Karawang – Seorang pria berinisial H alias Mas Brow yang merupakan seorang Satgas PMKS Dinas Sosial Karawang. Diduga melakukan kegiatan yang tak pantas dengan diguga melakukan pemerkosaan dengan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berinisial HN, yang berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban, peristiwa itu terjadi di kantor IPSM Dinas Sosial Karawang.

Kejadian bermula ketika HN sedang dalam penanganan oleh pihak Dinsos Karawang. Diduga H alias Mas Brow, melakukan pemerkosaan terhadap ODGJ sebanyak 2 kali, di kamar mandi dan di ruangan Sekre IPSM Dinas Sosial Karawang.

Disisi lain, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karawang, Ridwan Salam, membenarkan peristiwa tersebut. Bahkan pihaknya sedang melakukan konsultasi dengan pihak kepolisian.

“Iya memang benar ada kasus pemerkosaan terhadap OGJ, dan sekarang sedang di konsultasikan dengan Polres Karawang”, kata Ridwan Salam, saat di konfirmasi via selulernya. Rabu (12/04/2023).

Menurut Sholehudin, Kabid di Dinas Sosial, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya dugaan pelecehan seksual terhadap ODGJ, yang di lakukan oleh seorang petugas Dinsos Karawang.

“Iya benar, dari Dinsos Karawang sudah berusaha mendorong untuk lapor polisi, sementara keluarga korban belum mau melapor karena faktor ekonomi”, jelas Sholehudin.

Sholehudin menambahkan, Dinsos ingin mendampingi korban, tapi korban tidak berdaya. Harusnya ada pihak ketiga memfasiliasinya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...