Audisi Gita Bahana Nusantara Mencari Perwakilan Karawang ke Tingkat Nasional

Audisi Gita Bahana

Karawang – Audisi Gita Bahana untuk mencari perwakilan Karawang ke tingkat nasional dalam bidang paduan suara.

Pada Rabu (12/4/2023) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang mengadakan audisi Gita Bahana Nusantara.

Waya Karmila,SPd,MM Kepala Seksi Kesenian menyampaikan peserta yang berhasil lolos di tingkat kabupaten akan di ikut sertakan dalam audisi paduan suara di tingkat nasional. Ia menambahkan kegiatan ini bekerjasama dengan komunitas Karawang Golden Memories (KGM).

“Kami bekerjasama dengan komunitas untuk mengadakan audisi kali ini dalam mencari bakat suara dari masyarakat Karawang. Pemenangnya nanti akan kami ikut sertakan di perlombaan tingkat nasional,” ujarnya.

Peserta yang ikut mulai dari usia 16 sampai 23 tahun. Perlombaan tingkat nasional akan diselenggarakan pada (17/8) di Istana Negara. Ia menuturkan pemenang akan diambil hingga 4 besar.

“Terkait audisi ini ada suratnya dari provinsi Jabar per Januari 2023 untuk menjaring remaja dari usia 16 sampai 23 tahun. Dari audisi ini kita mencari 4 orang dari Karawang untuk dikirim ke Jawa Barat. Nanti dari Jawa Barat ada seleksi lagi,” tambahnya.

Perlombaan dibagi menjadi 2 kelompok. Satu kelompok terdiri dari 35 orang. Ia menyampaikan kembali jika proses seleksi di tingkat provinsi akan mengirimkan sebanyak 27 orang. Pemenang akan diambil berdasarkan dari kategori suara mulai dari sofran, tenor, bass sampai dengan alto. Ia memiliki harapan agar terdapat perwakilan dari Karawang untuk di tingkat nasional.

“Nanti tanggal 17, 4orang ini nanti datanya dikirim ke Provinsi, seleksinya di Bandung. Jadi belum tentu lolos, Provinsi hanya ngambil 27 orang (1 kelompok) saja. Mudah-mudahan Karawang ada yang lolos mewakilkan Jawa Barat di tingkat nasional pas upacara kemerdekaan. Setidak-tidaknya ada perwakilan satu,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...