Ekskul Badminton SMAN 1 Karawang Juara Tingkat Kabupaten

Karawang – Kejuaraan pertama kali bagi ekstrakulikuler badminton SMA Negeri 1 Karawang.

Ekstrakulikuler badminton SMA Negeri 1 Kabupaten Karawang memperoleh juara untuk pertama kali di tingkat kabupaten. Hosea Kenaz Wijaya, Ketua ekskul badminton menyampaikan selama ini ekskul tersebut belum pernah mengikuti perlombaan apapun. Ia merasa bersyukur dapat mencapai juara 3 saat pertama kali perlombaan.

“Juara 3 di perlombaan tingkat kabupaten, kita hanya latihan seminggu aja. Kita belum pernah ikut perlombaan dan ini perlombaan pertama kita,” ujarnya pada Jumat (14/4/2023).

Ia mengaku selama ini masih mengalami kesulitan dalam penyesuaian waktu untuk proses latihan. Meski begitu ia menyampaikan usaha yang telah dilakukan untuk mengatasi dengan cara melakukan latihan secara intens. Saat perlombaan menurunkan 4 orang. Pertandingan ini untuk kategori double dan hanya satu pasangan saja yang dapat memperoleh kejuaraan.

“Kita susah atur waktu untuk latihan di setiap anggota. Kita seminggu full latihan terus, kemarin turun 4 orang tapi yang 2 orang gugur,” tambahnya.

Nurhasanah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menyampaikan pihak sekolah telah memberikan dukungan untuk ekskul tersebut. Ia pun menyampaikan sering memberikan semangat untuk setiap ekskul agar sering mengikuti perlombaan. Kemudian telah disediakan pula pelatih untuk setiap ekstrakulikuler. Ia memiliki harapan agar siswa yang mengikuti ekskul tersebut dapat menjadi atlet yang membanggakan.

“Sekolah sangat mendukung sekali kegiatan ekskul, ekskul badminton kurang ada perlombaan yang diselenggarakan di tingkat badminton. Kendalanya ga begitu banyak, saya selalu nanya ke ketuanya untuk merangsang mereka ikut lomba-lomba. Maunya supaya mereka ada yang menjadi atlet yang membanggakan sekolah,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Komunikasi Politik Jimmy Jelang Pilkada

Karawang – Langkah politik mantan wakil bupati Jimmy Ahmad Zamakhsari ...