Ekstrakulikuler Cheers Kembali Membawa Kebanggan Sekolah

Karawang – Ekstrakulikuler cheers SMAN 1 Karawang kembali membawa bangga sekolah.

Setelah di tahun 2022 lalu ekstrakulikuler Cheers SMA Negeri 1 Kabupaten Karawang mendapatkan prestasi. Kini di tahun 2023 ekskul tersebut kembali menorehkan prestasi. Sheryn Ratu Amanda, Ketua Ekskul Cheers SMAN 1 Karawang menyampaikan prestasi yang diperoleh ada sebanyak 7. Prestasi ini di dapatkan pada (12/3) dalam perlombaan Indonesian Cheer Association Java Cup 2023.

“Alhamdulillah kemarin kita membawa 7 medali sekaligus di tingkat provinsi. Juara 2 group stunt all girl senior lv 2 (panthers blue), Juara 3 grup stunt all girl senior lv 2 (panthers pink), Juara 2 grup stunt coed lv 2 (panthers silver), Juara 2 grup stunt all girl lv 4 (panthers white), Juara 3 grup stunt all girl lv 4 (panthers black), Juara 7 Basic routine (panthers black), Juara 7 Basic routine (panthers blue),” ujarnya pada Jumat (14/4).

Ia melanjutkan proses latihan memerlukan waktu selama 2 sampai 3 bulan. Sumber inspirasi saat menciptakan gerakan berasal dari cheers yang terdapat di luar negeri. Kemudian ia pun menambahkan jika saat mencari gerakan dibantu oleh pelatih ekskul.

“Proses latihannya kita kepotong sama libur awal tahun jadi hanya 2 sampai 3 bulan latihannya. Biasanya waktu bikin konsep kita dibantu sama pelatih dan melihat dari cheers luar negeri,” tambahnya.

Pada bulan Juni dan Juli ekskul ini akan mengikuti perlombaan kembali di tingkat daerah dan nasional. Saat ini telah memasuki proses latihan. Ia menyatakan konsep untuk perlombaan di tingkat daerah pun telah disusun. Kemudian setelah libur sekolah, mereka akan mematangkan kembali konsep tersebut.

“Ke depannya kita akan mengikuti Kejurda dan Kejurna yang akan diadakan di Juni dan Juli Kita sudah mulai latihan untuk Kejurda dan sudah menyelesaikan konsep. Kita cuma ikuti 1 divisi aja di level 2 senior aja.

Ia menyampaikan bagi para pemula yang mengikuti ekskul tersebut agar mempersiapkan fisik. Kemudian melatih fleksibilitas tubuh. Cara yang digunakan dalam ekskul untuk membentuk fleksibilitas tubuh dengan mengirimkan video split dari setiap anggota setiap hari.

“Untuk pemula harus memerhatikan fisik dan melatihnya supaya kuat. Setiap hari diadain fleksibilitas dengan ngirim video split untuk setiap anggota. Kendalanya dari waktu dan kehadiran anggota, cheers ini berkelompok kalau satu orang ga hadir kita ga bisa konsep,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Resmi Dilantik, H.Muksin Nahkodai Agpaii Karawang Periode 2023-2028

Karawang – DPD AGPAII Kabupaten Karawang periode 2023-2028 resmi dilantik, ...