KIIC dan Tenant Association Bagikan Paket Sembako untuk Masyarakat

KIIC, Tenant Asscociation foto bareng masyarakat

Karawang – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Karawang Internasional Industrial Center (KIIC), bersama Tenant Association, bagikan ribuan paket sembako untuk warga.

Paket sembako di bagikan kepada warga 7 Desa yang berada di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur, dan pembagian teresebut berlangsung di kantor Desa Puserjaya, Kecamatan Telukjambe Timur. Senin (16/4/2023).

“Hampir setiap tahunya menjelang Hari Raya Idul Fitri, kami selalu memberikan paket sembako kepada masyarakat 7 desa yang berada di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur,” kata Bambang Sugeng,.S.H.

Menurut Bambang, pembagian sembako untuk masyarakat sudah di lakukan pihak KIIC semenjak tahun 1999.

“Jadi sudah hampir 24 tahun pihak KIIC melakukan pembagian sembako tersebut untuk masyarakat, di kala menjelang Hari Raya Idul Fitri,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa pihak KIIC akan terus berkomitmen akan berupaya menyalurkan sembako demi membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dan mudah-mudahan kegiatan kami ini, kegiatan yang sangat berguna dan bermanfaat bagi warga yang mendapatkannya,” tandasnya.

Seperti yang dikatakan oleh H. Bambang Sugeng,.S.H,. Saat memberikan sambutan di acara pemberian bingkisan paket sembako secara simbolis di Kantor Desa Peuseurjaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang. Senin (16/4/2023) Siang tadi, bahwa biasanya masyarakat atau ummat muslim di Dunia akan menyambutnya dengan suka cita, karena itu adalah hari raya kemenangan, hari yang penuh kebahagiaan.

Lanjut Bambang, untuk berbagi kebahagiaan menyambut hari raya itulah, KIIC bersama Tenant Association memberikan bingkisan kepada masyarakat yang kurang mampu di 7 Desa sekitar KIIC, terutama bagi anak yatim/piatu, dhuafa dan orang tua jompo.

“Melalui program CSR (Corporate Sosial Responsibilities), sejak tahun 2000, KIIC bersama Tenant Association telah membagikan 2.042 bingkisan lebaran berupa paket sembako kepada masyarakat di 7 Desa sekitar KIIC, diantaranya; Desa Margamulya, Desa Margakaya, Desa Wadas, Desa Sukaluyu, Desa Peuseurjaya, Desa Sirnabaya, & Desa Parungmulya, serta kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari Program Kepedulian sosial kepada masyarakat, yang dilakukan secara rutin menjelang Hari Raya Idul Fitri, di setiap tahunnya,”ucap Bambang Sugeng.

Ia mengatakan, KIIC bersama – sama dengan Tenant Association juga secara terus menerus memiliki komitmen & kepedulian terhadap masyarakat sekitar. Hal ini terlihat dengan adanya program – program CSR, diantaranya ; Program kepedulian Sumber Daya Masyarakat, program kepedulian kesehatan masyarakat, program kepedulian ekonomi masyarakat, dan program pelatihan bidang pertanian dan pelestarian lingkungan.

Kepedulian terhadap masyarakat sekitar, masih dikatakan oleh Bambang Sugeng, merupakan salah satu faktor pendukung kesuksesan & keberhasilan dunia usaha, apalagi lokasi KIIC sangat strategis, yang berdampingan dengan masyarakat, sehingga penting semua ini diberikan sebagai bentuk kepedulian nyata, sehingga diharapkan masyarakat mendukung serta menjaga untuk menjaga untuk ikut serta mengamankan investasi, khususnya di KIIC, dan umumnya untuk masyarakat Karawang.

“Kami berharap bingkisan ini dapat meringankan beban ekonomi dalam menyambut lebaran tahun ini, 1444 Hijriyah,”ucap Bambang.

“Akhir kata, Tenant Association dan manajemen KIIC beserta Staff mengucapkan, selamat hari raya idul fitri, Mohon Maaf Lahir Batin,”pungkasnya.

Adapun di tempat yang sama, sambutan dari Mr Kato, sebagai Wakil Ketua Tenant Association, menyampaikan bahwa saat ini KIIC terus berkembang, dengan jumlah Tenant yang mencapai 170 Perusahaan dengan total karyawan lebih dari 50.000 orang.

Ia juga menyampaikan, bahwa mengingat 70% karyawan yang bekerja di KIIC tinggal di Karawang, maka dapat diketahui bahwa kegiatan produksinya dapat berlangsung, karena adanya dukungan dan pengertian dari masyarakat sekitar.

“Dengan tekad untuk berkontribusi pada masyarakat Karawang khususnya, kamu melaksanakan program CSR berupa penyediaan program beasiswa untuk siswa SMA, distribusi makanan bergizi untuk balita, pemberian sembako saat lebaran seperti saat ini, pemberian sapi dan atau kambing saat Qurban di Hari Raya Idul Adha, dan bantuan lainnya kepada masyarakat di 7 Desa sekitarnya,”tutur Mr Kato.

“Distribusi sembako saat lebaran, kami laksanakan sejak tahun 1999, atau saat ini merupakan tahun yang ke-24, dan pada tahun ini salam kerangka kegiatan CSR tersebut, sebagai salah satu wujud kontribusi kami pada momentum penting salam hari besar keagamaan ummat Islam,”tutupnya.(red/cim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...