Takbir Keliling Diwarnai Keributan

Karawang – Warga Kabupaten Karawang berbondong-bondong merayakan malam takbiran pada Jumat (21/4/2023) malam.

Pantauan Faktajabar di sepanjang jalan Cikampek-Klari, Karawang, Jawabarat sekitar pukul 20.00 WIB, warga Karawang terlihat memadati jalanan tersebut.

Ramainya warga yang merayakan malam takbiran membuat arus lalu lintas menjadi tersendat.

Dari pantauan terlihat sejumlah pengendara sepeda motor yang mendominasi jalan raya tersebut terlihat banyak yang menggunakan knalpot bising dan mengendarai sepeda motornya dengan ugal-ugalan yang membahayakan pengendara motor yang melewati jalur tersebut.

Selain itu, warga yang ingin menghabiskan malam takbiran juga terlihat memarkirkan sepeda motornya di bahu jalan dan menyalakan petasan di tengah jalan.

Aad Alivia (22) salah satu pengendara motor yang melintas di jalur tersebut mengatakan, pihaknya merasa terganggu dengan adanya konvoi yang tidak tertib dan akan membahayakannya.

“Saya sangat terganggu dengan adanya konvoi yang tidak tertib seperti itu membawa motor dengan cara ugal-ugalan dengan knalpot yang bising,” tegasnya.

Masih lanjut Aad, dengan maraknya konvoi yang tidak tertib pihaknya meminta agar pihak keamanan khususnya kepolisian agar menertibkan dengan tegas warga yang konvoi dengan cara ugal ugalan karena itu akan membahayakan.

“Kami meminta pihak keamanan khususnya kepolisian agar bertindak tegas sesuai hukum yang berlaku karena ini sudah mengganggu kenyamanan warga khususnya saya sendiri yang hampir tertabrak,” kata Aad.

Pengendara lain yang bernama Rohimin juga menuturkan, menurutnya adanya konvoi yang seperti itu akan merusak agama oleh pemeluknya sendiri seharusnya malam takbir dipakai dengan cara takbiran yang tertib bukan dengan cara yang seperti itu.

“Kami meminta kepada pihak kepolisian agar bersikap tegas menertibkan pengendara yang rusuh agar tidak terjadi apa yang tidak diinginkan apalagi tadi saya lihat yang konvoi mengendarai motor secara ugal ugalan sambil joget joget dan menyalakan petasan ditengah jalan yang berujung keributan di tengah jalan,” pungkasnya.(aip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...