Buka Posko Mudikmu Aman, PP Muhammadiyah Kolaborasi dengan SMK Muhammadiyah 2 Cikampek Berikan Fasilitas Gratis

Posko Mudik SMK Muhammadiyah

Karawang – Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah PP Muhammadiyah (Lazismu) salah satu programnya menyiapkan sejumlah posko yang bertema “Posko MudikMu Aman” yang dapat digunakan masyarakat yang sedang mudik untuk beristirahat sehingga mengurangi risiko selama perjalanan.

Salah satu posko mudikmu Aman berada di wilayah Cikampek Karawang yang berkolaborasi dengan SMK Muhammadiyah 2 Cikampek. Hadirnya posko mudik tersebut sangat membantu para pemudik untuk rehat sejenak setelah menempuh perjalanan jauh.

“Di posko ini pemudik dapat menikmati layanan fasilitas yang kami sediakan seperti toilet, mushola, air minum, kopi, wifi, charger ponsel, takjil serta pijat dan masih banyak lagi yang disediakan secara gratis,” ujar Enda Rahmat selaku Kepala Sekolah Smk Muhammadiyah 2 Cikampek.

Pasalnya, program Posko Mudikmu Aman ini pada prinsipnya memberikan layanan siaga kepada para pemudik yang sedang dalam perjalanan mudik ke kampung halaman. Melalui posko-posko tersebut pemudik yang kelelahan dapat beristirahat demi mengurangi risiko selama dalam perjalanan.

“Program ini merupakan salah satu program pemberdayaan dan layanan langsung bagi para pemudik yang sedang melakukan perjalanan menuju kampung halaman dan arus balik,” jelas Enda.

PCM Cikampek Bidang Pengkaderan Saepul Haer menambahkan, dengan didirikan nya posko tersebut pemudik juga dapat beristirahat dengan rileks sambil menikmati layanan kesehatan, hotspot internet gratis serta mengisi energi alat komunikasi yang memudahkan pemudik untuk bisa saling berkomunikasi dengan rombongan ataupun keluarga di kampung halamannya.

“Jika pemudik dalam perjalanan merasa mengantuk, lelah silahkan beristirahat diposko kami yang telah disediakan beberapa fasilitas yang kami sediakan. Karena keselamatan adalah hal yang paling penting,” ucapnya.

Masih lanjut Saepul Haer, Posko Mudikmu Aman akan melayani para pemudik selama 10 hari yaitu mulai dari H-5 yang berlokasi di klinik syafira dan H+5 arus balik yang berlokasi di bengkel Bahana tepatnya di Bakanmaja, Jl. Jend. Sudirman No.10, Sarimulya, Kec. Kota Baru, Karawang, Jawa Barat.

“Bagi para pemudik yang beristirahat di posko yang sudah disediakan disitu Ada 5/10 orang relawan kami yang ditugaskan termasuk Kokam, Ipm, Uks, dan HW untuk melayani dan menjaga keamanan,” pungkasnya.(aip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Imunisasi Dunia dan Pelayanan KB

Karawang – Bupati Karawang H Aep Syaepuloh SE menghadiri acara ...