Dewan Akmal Harap Pendidikan Karawang Mampu Mencetak Generasi Berahlak Mulia

Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Akmaludin,SH

Karawang -Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2023, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Karawang, Akmaludin,SH berharap pendidikan di Kabupaten Karawang mampu mencetak generasi yang berahlak mulia.

Akmaludin mengatakan, Hardiknas merupakan momentum meningkatkan semangat pendidikan menjadi lebih baik. Semangat mendidik serta semangat berlajar harus ditingkatkan.

“Pendidikan merupakan hal penting untuk dapat menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berahlak mulia, sehingga dapat berguna bagi bangsa, negara dan agama,” ujar legislator Fraksi Golkar tersebut, Selasa (2/5/2023).

Bagi Akmaludin, Pendidikan merupakan pelita dalam menciptakan kemajuan bangsa, tak terkecuali bagi Kabupaten Karawang.

“Semoga dengan pendidikan kita mampu mencetak para generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia,” kata Akmaludin.

Legislator daerah pemilihan lima itu juga meminta agar Pemerintah Kabupaten Karawang dapat meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan.

“Saya harap Pemkab juga dapat meningkatan sarana dan prasarana infrastruktur pendidikan di karawang agar anak-anak kita dapat sekolah dan mengenyam pendidikan dengan layak dan baik tentu nya,” ungkap dia.

Selain itu, lanjut Akmaludin, sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas pendidikan, pemerintah juga harus memperhatikan kesejahteraan guru sebagai tenaga pendidik.

“Kesejahteraan guru juga harus menjadi perhatian penting bagi pemerintah, karena di tangan mereka (guru) generasi penerus bangsa ini dapat tercipta,” tandasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...