Profile Perguruan Silat Tadjimalela, Gudangnya Atlet Pencak Silat

Atlet Pencak Silat Perguruan Tadjimalela

DALAM dunia persilatan , siapa yang tak kenal dengan Perguruan Pencak Silat Tadjimalela. Ya, perguruan silat asal Bandung ini gudang nya atlet pencak silat. Sejak didirikan pada tanggal 4 Agustus 1974 oleh R. Djadjat Koesoemahdinata atau lebih terkenal dengan nama Kang Djadjat Paramour, perguruan ini fokus mencetak atlet silat berkualitas. Bukan hanya tingkat daerah, provinsi bahkan sudah tingkat Nasional.

Hal itu dibuktikan pada Kejuaraan Tanding IPSI Karawang Cup antar perguruan silat di Kabupaten Karawang. Perguruan Tadjimalela berhasil meraih 6 medali Emas 2 Perak dan 2 Perunggu.

Ketua Pelatih Tadjimalela M Syahdi Gory, mengatakan persiapan menghadapi kejuaraan satu bulan fokus. Namun dari itu, latihan seperti biasanya tetap dilakukan pada umumnya. Baik latihan ke-atlit-an atau latihan internal perguruan.

“Mengetahui ada kejuaraan, kita fokus latihan.Satu bulan penuh latihan atlet dari fisik, mental hingga teknik. Hasil latihan tidak membohongi, kita meraih medali 6 emas 2 perak dan 2 perunggu,” kata dia. Selasa, 2 Mei 2023.

Ketua Cabang Tadjimalela Karawang, Saepudin Lubis, SPd mengaku bangga atas perjuangan anak didiknya dalam kejuaraan IPSI Cup. Menurutnya, bukan hal mudah menjadi seorang juara. Perlu proses yang cukup panjang.

“Ini berkat keseriusan atlet, pelatih dan pengurus Tadjimalela dalam berlatih. Komitmen kita untuk jadi sang juara terwujud berkat kita semua,” kata Lubis.

Ia mengatakan, setiap event kejuaraan pencak silat Tadjimalela selalu masuk dalam bursa juara meraih medali. Hal ini karena solidaritas dan komitmen diri menjadi mental sang juara hingga terwujud.

“Kami akan mencetak atlet Tadjimalela juara Kejurda, Kejurnas hingga jadi atlet Nasional asal Karawang,” pungkasnya.

Dari 5 tahun berturut-turut perguruan silat Tadjimalela berhasil menjadi juara umum dan menyumbangkan atlet terbaiknya untuk Kabupaten Karawang agar bisa berkontestasi di Jawa Barat.(ochim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tegas ! Dishub Bakal Tilang dan Gembok Kendaraan Parkir Liar

KARAWANG – Pemilik kendaraan yang melakukan parkir liar maka akan ...