Abdul Aziz Terpilih Jadi Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Karawang Secara Aklamasi

Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX Pemuda Pancasila

Karawang – Abdul Aziz terpilih menjadi Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Karawang. Pria yang akrab disapa Kang Aziz tersebut terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX di Hotel Akshaya Kabupaten Karawang Jawa Barat,Senin (8/5/2023).

Dalam Muscab tersebut, 32 utusan dan 10 Peninjau Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila se Kabupaten Karawang mendukung penuh Aziz untuk kembali memimpin PP Kabupaten Karawang.

Ketua terpilih Abdul Aziz mengatakan, dalam muscab itu kontestasi sudah biasa. Pihaknya juga mengundang seluruh kader pemuda pancasila untuk bersatu padu dan bahu membahu menjalankan roda organisasi bersama-sama.

“Jadi nanti kepengurusan MPC terbentuk PAC, Ranting semuanya kita bekerja keras untuk melaksanakan amanah organisasi dan juga di eksternal kita memberikan yang terbaik bagi masyarakat sekitar,” ujar Abdul Aziz saat ditemui langsung.

Ia juga menuturkan didalam organisasi adanya perbedaan itu hal yang biasa dikeluarga saja kita berbeda pendapat dengan anak,ibu, ayah dan segala macam dan jangan jadikan perbedaan ini menjadi jurang pemisah justru ini sebagai khasanah bagaimana menyikapinya dengan dewasa secara berorganisasi.

“Saya akan merangkul semua perbedaan kader kader untuk bareng bareng kembali dirumah besar Pemuda Pancasila,” tuturnya.

Pihaknya berpesan untuk ke seluruh kader sampai ketingkatan ranting untuk menjalankan roda organisasi ini sesuai dengan amanah yang dituangkan dalam aturan organisasi.

“Jadi selama kita menjalankan organisasi secara aturan gunain mekanisme yang benar itu kita akan tertib dan selamat dalam melaksanakan organisasi,” tandasnya.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, Dian Rahadian menambahkan, musyawarah cabang adalah amanah konstitusi organisasi yang mana seluruh tahapan proses musyawarah cabang sudah dilalui sesuai sebagaimana diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“Tentunya hasil dari musyawarah cabang ini kita semua telah ketahui bahwa sodara Aziz terpilih secara aklamasi. Amanah yang diemban harus dilaksanakan sesuai apa yang menjadi hasil hasil musyawarah cabang,” ucapnya saat diwawancarai langsung.

Lanjut Dian, banyak hal yang dibahas juga dalam rangka menghadapi pesta demokrasi 2024 ini Pemuda Pancasila seluruh jajaran baik yang di Karawang maupun se-Jawa Barat. Bahkan se-Indonesia siap menjaga situasi untuk tetap kondusif dan siap menjaga apabila ada hal hal yang tidak mengenakan.

“Kami pemuda pancasila siap bersinergis dengan pemerintah Provinsi, Daerah, TNI/POLRI dan seluruh stakeholder dalam menjaga daerah kami. Apapun hasil pemilu nanti siapa yang terpilih menjadi Presiden senantiasa kami akan bersama-sama TNI/POLRI,” kata Dian.

Tambah Dian, untuk kader kadernya yang tersebar diseluruh partai pihaknya mempunyai tugas untuk mengantarkan kader kader terbaik pemuda pancasila yang mencalonkan diri menjadi anggota legislatif apapun partainya dirinya akan mendorong kadernya dilantik untuk duduk sebagai anggota legislatif.

“Kami mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mengantarkan kader kader terbaik kami untuk mendorong kader kami dilantik sebagai anggota DPRD apapun partainya,” pungkasnya.(aip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pupuk Subsidi untuk Petani Karawang Akan Ditambah

KARAWANG– Pupuk subsidi bagi petani di Kabupaten Karawang akan ditambahkan ...