Silaturahmi Kapolres & Dandim Karawang, Perkokoh Sinergitas TNI-Polri

Silahturahmi TNI-Polri di Kabupaten Karawang untuk meningkatkan dan memperkuat sinergitas

Karawang – Kegiatan silahturahmi TNI-Polri di Kabupaten Karawang untuk meningkatkan dan memperkuat sinergitas.

Pada Senin (8/5/2023) Kodim 0604 bersama dengan Polres Kabupaten Karawang mengadakan kegiatan silahturahmi. Hal ini bertujuan untuk memperkokoh sinergitas yang telah dilakukan dan melaunching lagu “Sinergitas TNI-POLRI” yang diciptakan oleh Dandim 0604 dengan Kapolres. AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Kapolres Karawang meyampaikan jika kegiatan tersebut telah dilakukan secara periodik.

“Ini momentum yang luar biasa, sudah terus kami lakukan secara periodik untuk kita bisa saling sinergi membangun solidaritas yang memang selama ini sudah baik,” ujarnya

Ia menambahkan melalui perkumpulan ini diharapkan agar solidaritas TNI dan Poolri di Kabupaten Karawang dapat terjaga. Ia menghimbau agar tidak dapat terpengaruh oleh adanya oknum. Ia pun melanjutkan lagu yang diciptakan bertujuan agar menyebarkan virus positif dan meningkatkan semangat.

“Hari ini kita melaunching lagu sinergitas TNI Polri juga. Ini untuk menyebarkan virus positif untuk bagaimana solidaritas TNI Polri senantiasa terjaga, jangan sampai ada oknum yang memecah belah,” tambahnya.

Letkol Kav Makhdum Habiburrahman, Dandim 0604 Karawang menyatakan kegiatan itu sebagai tindak lanjut dari arahan Panglima TNI dan Kapolri. Ia mengemas dan mengkolaborasikan sinergitas dengan giat upacara bendera, halal bihalal sekaligus melaunching lagu. Ia mengimbuhkan, lagu yang ia ciptakan bersama Kapolres bertujuan untuk memberi pesan kepada seluruh elemen untuk jangan coba-coba mengganggu kedaulatan negeri terutama merusak sinergitas antara TNI dan Polri.

“Ini sebagai tindak lanjut dari pimpinan atas kami panglima TNI dan pak Kapolri, sehingga kami menjabarkan ini bentuk sinergitas kami. Lagunya memberikan pesan kepada siapapun yang ingin mengganggu kedaulatan negeri ini, pasti TNI Polri siap berdiri dan menghadapi. Jangan coba-coba mengganggu sinergitas TNI Polri dan republik ini, karena TNI Polri adalah bentengnya NKRI,” pungkasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Mayday, SPSI Karawang Siapkan 500 Masa Aksi Untuk Kepung Istana Negara

Karawang – Menjelang hari peringatan may day pada tanggal 1 ...